Google Pixel 9, Diperkaya dengan Beragam Fitur AI, Cek Apa Saja Keunggulannya?

Kamis 29-08-2024,09:54 WIB
Reporter : Arip
Editor : Arip

Google telah berjanji untuk merilis ekstensi baru asisten AI dalam beberapa minggu mendatang, memperluas fiturnya ke aplikasi tambahan seperti Kalender, Keep, Tasks, YouTube Music, dan banyak lagi.

Mirip dengan ponsel andalan Samsung Galaxy, Pixel 9 juga menawarkan fitur pencarian lingkaran, yang mencari di internet tentang subjek yang Pengguna lingkari dalam bingkai untuk memberikan hasil yang relevan. 

Pengguna juga mendapatkan fitur AI generatif untuk membantu menyempurnakan gambar yang sudah ada. 

Google juga telah meningkatkan alat penyunting foto AI-nya, Magic Editor. Kini alat ini menawarkan kemampuan untuk mengubah tampilan gambar sepenuhnya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Watch Ultra Vs TicWatch Pro 5 Enduro, Smartwatch Mana yang Terbaik?

BACA JUGA:Samsung Bakal Curi Start untuk Rilis Ponsel Layar Lipat Ganda

Tidak hanya menghapus objek atau mengubah posisi subjek, Pixel 9 memiliki baterai berkapasitas 4.700 mAh, baterai terbesar yang pernah ada di ponsel andalan Google. 

Hal ini memungkinkan ponsel ini meraih skor 11 jam dan 48 menit pada uji baterai PCMark—hasil yang lumayan, meskipun tidak seimpresif Samsung Galaxy S24, yang bertahan lebih lama dengan baterai 4.000 mAh yang lebih kecil.

Pengoptimalan baterai Pixel 9 terbukti cukup standar, menghabiskan 25 persen daya baterai selama sesi streaming YouTube selama 30 menit dan sesi bermain game selama 90 menit. 

Namun, pengelolaan yang lebih baik dapat diharapkan. Fitur unggulan Pixel 9 seperti alat penyuntingan foto AI dan kamera menguras baterai secara signifikan.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A33 5G: Tawarkan Kamera 48 MP dan Baterai 5000 mAh, Tertarik?

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 5G Jadi Android Terlaris di Dunia Berkat Performanya yang Tangguh

Pengguna juga perlu mengisi ulang daya perangkat setidaknya sekali agar dapat bertahan sepanjang hari, meskipun hanya digunakan beberapa jam.

Kategori :