Alasan Mengapa Google Pixel 9 Pro Menjadi Pilihan Paling Whort-it dari Seri Pixel Terbaru?

Kamis 22-08-2024,20:27 WIB
Reporter : Arip
Editor : Arip

Jika berbicara soal layar, Pixel 9 Pro sebenarnya memiliki spesifikasi terbaik di antara semua model Pixel 9, meskipun perbedaannya kecil. Meskipun Pixel 9 Pro memiliki layar 6,3 inci yang lebih kecil dibandingkan dengan layar 6,8 inci pada Pixel 9 Pro XL.

BACA JUGA:Spesifikasi Google Pixel 6a, Desain Modern Fitur yang Canggih dengan Baterai Jumbo 5000 mAh

BACA JUGA:Google Resmi Luncurkan Pixel 8a: Spesifikasi Performa Lebih Cepat dan Lancar! Harganya Segini

Layar ini juga tetap menawarkan kecepatan refresh 120Hz, Gorilla Glass Victus 2, kecerahan puncak hingga 3000 nits, dan kedalaman 24-bit penuh untuk 16 juta warna.

Namun, dalam hal kerapatan piksel, Pixel 9 Pro memiliki sedikit keunggulan. Dengan resolusi 1280 x 2856, kerapatan pikselnya lebih tinggi, yakni 495 PPI dibandingkan dengan XL yang hanya 486 PPI. 

Meskipun perbedaan ini mungkin tidak terlihat oleh mata telanjang, jika pelanggan jeli melihat piksel, Pixel 9 Pro adalah pilihan terbaiknya.

Dulu, pelanggan harus membeli model Pixel yang lebih besar untuk mendapatkan kamera terbaik, karena sensor telefoto hanya tersedia pada model Pro layar lebar. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Google Pixel 8a Terungkap! Smartphone Mid Range Performa Mumpuni dan Kamera Berkualitas

BACA JUGA:Advan PixelWar Laptop Gaming Spek Kencang Turun Harga Jadi Segini!

Namun, dengan Pixel 9 Pro, kini pelanggan sudah mendapatkan perangkat keras kamera yang sama dengan Pixel 9 Pro XL. 

Kedua model memiliki kamera utama 50MP, sensor ultra-lebar 48MP, dan sensor telefoto 48MP dengan zoom optik hingga 10x. Kamera swafotonya juga identik, dengan sensor 42MP pada kedua model.

Faktanya, sebagian besar fitur lainnya, seperti kualitas pembuatan, ketahanan terhadap debu dan air IP68, pembaruan perangkat lunak selama tujuh tahun, RAM 16 GB, prosesor Tensor G4, fitur AI Gemini yang baru, dan Satellite SOS, tetap sama di kedua model. 

Perbedaan utamanya terletak pada kapasitas baterai: model XL memiliki baterai 5.060 mAh, sedangkan Pixel 9 Pro memiliki sel 4.700 mAh — yang dapat dimengerti, mengingat perbedaan ukurannya. Namun, hanya itu saja.

Kategori :