Waspada! 8 Dampak Negatif Mendengarkan Musik Saat Bekerja yang Perlu Diperhatikan

Waspada! 8 Dampak Negatif Mendengarkan Musik Saat Bekerja yang Perlu Diperhatikan

Waspada 8 Dampak Negatif Mendengarkan Musik Saat Bekerja --

2. Meningkatkan stres dan Kecemasan 

Bagi beberapa orang yang tidak menyukai alunan nada pada musik  akan menjadi masalh yang besar jika mendengarkan musik terlalu sering ditempat kerja.

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan! Penyebab Diabetes Bukan Hanya Makanan Manis, Tapi Juga Terkait dengan Kebiasaan Sehari-hari

Karna tak sedikit orang akan mengagap suara musik bulah lah suatu ketenangan tetapi bisa menjadi mendatangkan stres dan kecemasan karna kondisi yang tidak diinginkan.

Menghidupkan suara musik saat bekerja akan meningkatkan hormone stes kortisol yang menurunkan tingkat dopamin.

Sehingga perubahan dari hormon ini dapat menambah tingkat stres hingga kecemasan bagi beberapa individu yang tidak menyukai suara musik.

3. Menyebabkan Ketidak Nyamanan 

Bagi beberapa orang mendengarkan musik saat bekerja dapat membuat suasana hati dan ruang kerja terasa nyaman dan akan merasa produktif jika mendengarkan lagu.

BACA JUGA:CV ATS atau CV Kreatif? Mana yang Harus Dipilih? Simak Perbedaannya di Sini

Tapi untuk beberapa orang lainnya mendengarkan musik saat melakukan suatu pekerjaan akan membuat mereak tidak nyaman bahkan terganggu .

Bahkan untuk beberapa orang mendengarkan volume musik saat bekerja akan dapat menambah tingkat stres dari pekerjaan mereka karna kurang fokus.

4. Mengurangi peforma kerja

Bagi beberapa orang mendengarkan musik saat bekerja akan dapat menyebabkan penurunan performa kerja.

Suasana yang dianggap bising  akan menurunkan produktivitas kerja, bahkan jika pekerjaanmu membutukkan konsentrasi yang lebih.

BACA JUGA:Perjalanan Rasa: 15 Jenis Kopi dan Khasiatnya yang Perlu Kamu Ketahui

Sumber: