Fakta yang Harus Kamu Tahu Sebelum Masuk Perguruan Tinggi Kedinasan PKN STAN

Fakta yang Harus Kamu Tahu Sebelum Masuk Perguruan Tinggi Kedinasan PKN STAN

Fakta mengenai masuk perguruan tinggi kedinasan PKN STAN--

PKN STAN sediri memiliki enam asrama, yang dibagi menjadi tiga untuk putri dan tiga untuk putra. 

Didalam asrama mahasiswa juga akan melakukan dididik untuk memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai yang harus dipegang oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

PTN STAN menyediakan asrama bagi mahasiswanya tapi hanya untuk semester satu atau  hanya menyediakan asrama bagi mahasiswa baru selama satu tahun untuk jalur reguler. 

BACA JUGA:Masih Binggung Perbedaan SNBP dan SNBT, Simak Penjelasanya Disini

Pada mahasiswa afirmasi akan diasramakan selama dua tahun. Namun, ketentuan ini dapat berubah sesuai kebijakan Kementerian Keuangan.

4. Drop Out jika Tidak Memenuhi Kreteria Kelulusan 

Terakhir setelah masuk STAN perjuangan dimulaia karena setiap mahasiswa yang tidak memenuhi kreteria keulusan pada setiap semester akan di drop out  dan tidak dapat melanjutkan penddidikan lagi 

Selain itu juga kamu harus memperhatikan mengenai syarat nilai masuk PKN STAN yang dapat kamu persiapkan sebelum mendaftar pada sekolah kedinasan ini.

BACA JUGA:Masih Binggung Perbedaan SNBP dan SNBT, Simak Penjelasanya Disini

Mahasiswa sekolah kedinasan PKN STAN bisa dikeluarkan atau drop out jika tidak memenuhi syarat kelulusan tiap semester

Syarat minimal bedasarkan SPMB 2023 terdapat beberapa poin penting yang harus kamu catat, karna terdapat dua jalur penilaian pada skor UTBK 

1. Jalur Regular 

Pada jalur regular kamu harus memiliki potensi dengan nilai masing-masing setiap sub tes berbeda-beda satu dengan yang lain, TPS dengan skor minimal 600.

LBI (Literasi Bahasa Indonesia)  dengan skor minimal sebesar 550, LBE (Literasi Bahasa Engglis)  dengan skor minimal masuk sebesar 450 dan yang terakhir adalah skor PM (Penalaran Matematika)sebesar 500.

BACA JUGA:List Prodi Favorit dan Daya Tampung UNSRI Jalur SNBP 2024, Cek Disini Apakah ada Jurusan Incaran Kamu

Sumber: