Anggaran Naik Hingga Rp300 Triliun, Ini Syarat Pengajuan KUR BRI, BNI, dan Mandiri 2024?

Anggaran Naik Hingga Rp300 Triliun, Ini Syarat Pengajuan KUR  BRI, BNI, dan Mandiri 2024?

Ketentuan umum untuk mengajukan KUR BRI, BNI, dan Mandiri pada tahun 2024 lengkap dengan persyaratannya.--

5. Tunggu pengumuman dari bank penyalur mengenai status pengajuan Anda.

BACA JUGA:Ini Cara Mudah Ajukan KUR BCA 2024, Pinjaman Tanpa Jaminan hingga Rp500 Juta

Syarat pengajuan KUR BNI 2024 melibatkan persyaratan usaha yang layak dengan memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), kredit bank lancar, usaha aktif minimal 6 bulan, usia pemohon minimal 21 tahun atau di bawah 21 tahun tetapi telah menikah, dan tidak sedang menerima kredit produktif dari bank atau kredit program pemerintah (kecuali KUR).

Pengajuan KUR BNI dapat dilakukan secara online melalui https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/kurOption atau secara offline dengan mengunjungi kantor cabang BNI terdekat dan membawa dokumen persyaratan.

Sementara itu, syarat pengajuan KUR Mandiri 2024 mencakup dokumen seperti aplikasi permohonan kredit, fotokopi E-KTP, KK, Surat Nikah/cerai (bagi yang sudah menikah/cerai), pas foto terbaru calon debitur dan pasangan, Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK)/Surat keterangan domisili usaha/Surat keterangan usaha lainnya, dan NPWP (jika limit kredit >Rp 50 Juta).

Bank Mandiri juga menetapkan persyaratan usia, di mana usia minimal untuk individu adalah 21 tahun, sementara TKI individu harus berusia minimal 18 tahun dan menyertakan surat pernyataan serta surat izin dari orang tua/wali untuk bekerja di luar negeri.

BACA JUGA:Bocoran Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Rp100 Juta Cicilan Cuma Segini

Demikianlah informasi mengenai syarat umum pengajuan pinjaman KUR di BRI, BNI, dan Mandiri untuk tahun 2024, beserta persyaratan lengkap untuk meminjam uang di bank. (*)

Sumber: