Apakah Chat GPT Akan Menggantikan Posisi Penulis? Simak Kelebihan Penulis yang Tidak Dimiliki Chat GPT

Apakah Chat GPT Akan Menggantikan Posisi Penulis? Simak Kelebihan Penulis yang Tidak Dimiliki Chat GPT

Berpotensi Menggantikan Penulis? Berikut Beberapa Kelebihan Penulis yang Tidak Dimiliki Oleh Chat GPT -Foto: pixabay@viarami-

Sedangkan produk teknologi seperti Chat GPT tidak punya rasa dan kesadaran. Melainkan hanya beradaptasi sesuai permintaan manusia. 

BACA JUGA:Penggemar GTA Merapat! Berikut Beberapa Fakta Menarik Trailer GTA 6 yang Siap Rilis Tahun 2025 Mendatang

Itulah mengapa terkadang hasil tulisan Chat GPT terasa ambigu, tidak dinamis, dan meleset dari perintah yang dituliskan. 

Gaya Penulisan 

Setiap tulisan memiliki gaya penulisannya masing-masing. Tulisan setiap penulis tentu akan berbeda meskipun menulis dengan topik yang sama.

Sedangkan Chat GPT cenderung tidak memiliki gaya tulisan yang khas dan hanya sekedar memberikan informasi terkait apa yang ingin diketahui pembaca. 

Originalitas Tulisan

Setiap penulis memiliki originalitas tulisan berdasarkan ide dan pengalaman penulis. Penulis cenderung menuliskan berdasarkan apa yang dilihat dan dirasakan. 

BACA JUGA:Kenapa Masa SMA Disebut Sebagai Masa yang Paling Indah? 10 Momen Berkesan Ini Bisa Jadi Alasannya

Berbeda dengan Chat GPT yang tidak mempunyai ide tulisan, sebab data tulisan diambil berdasarkan pada beberapa referensi sehingga tidak memiliki originalitas.

Kreativitas 

Seorang penulis dituntut untuk selalu kreatif dalam mengembangkan ide atau topik yang sedang hangat. 

Dengan laju dunia informasi yang begitu cepat, penulis perlu untuk berkreasi dan juga mengolah informasi sehingga menghasilkan tulisan yang relevan dan akurat.

Ruh atau Emosional 

Hasil karya penulis cenderung memiliki ruh di dalamnya sehingga bisa terhubung ke emosional pembaca. Hal inilah yang membedakan tulisan penulis dengan Chat GPT. 

Sumber: