SMAN3 – BNNK OKI Gelar Dialog, Masalah Tidak Bisa Diselesaikan Sendiri

SMAN3 – BNNK OKI Gelar Dialog, Masalah Tidak Bisa Diselesaikan Sendiri

OKINEWS.CO, KAYUAGUNG - SMAN 3 Unggulan Kayuagung bersama BNNK OKI menggelar dialog remaja interaktif anti narkoba di aula RM Hikmah II, Jalan Lintas Timur, Kota Kayuagung, Senin (12/7).

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung diwakili Guru Bimbingan Konseling (BK) Witriwani SPd.
Guru Bimbingan Konseling SMAN 3 Unggulan Kayuagung Witriwanis SPd mengatakan bahwa remaja dapat langsung berkomunikasi secara terbuka jangan ada yang ditutupi. Jika berteman harus berkomunikasi secara baik terhadap pembicaraan. Permasalahan tidak bisa diselesaikan sendiri.
”Remaja harus faham tentang penyampaian tutur kata kepada teman sebaya, dan bisa mandiri serta mampu menawarkan diri untuk membantu," kata Witriwanis.
Witri menjelaskan assertivent itu adalah salah bentuk terkandung nilai yang positif. Saling menghormati orang lain karena sifat harus disampaikan bukan di tampilkan saja. "Perilaku yang baik akan timbul hasil yang baik," ujaarnya. Dikatakannya, Bimbingan Konseling itu berfungsi untuk membimbing para siswa. Layanan (Bimbingan Konseling) BK full 24 jam dan diberi kesempatan bagi kebutuhan siswa. "Guru Bimbingan Konseling (BK) walaupun tidak pernah masuk kelas , tapi berhak menyampaikan segala perilaku siswa kepada wali murid," terangnya. (mg5)

Sumber: