Cocok untuk Pot Mini, 5 Jenis Tanaman Hias Kecil Wajib Ada Dalam Rumah

Cocok untuk Pot Mini, 5 Jenis Tanaman Hias Kecil Wajib Ada Dalam Rumah

Pakis Asparagus,tanaman hias kecil dengan pot mini cocok untuk dekorasi rumah. Foto: ist--

OKINEWS.CO - Salahsatu cara menambah keindahan  rumah adalah dengan menanam tanaman yang sedap dipandang mata. Jenis tanaman dapat dipilih sesuai selera dan kemampuan penghobi tanaman. Tanaman hias kecil merupakan satu dari sekian banyak pilihan untuk mempercantik rumah, baik di dalam maupun di luar. Pot mini membuat perawatan jenis bunga hias kecil dalam ruangan mudah dilakukan dan menghemat tempat.

Jenis tanaman kecil yang harus dipahami penghobi tanaman antara lain memiliki karakteristik daun kecil, tebal, dan menyukai cahaya matahari tidak langsung yang cukup. Untuk perawatan, tanaman hias kecil dalam pot mini tidak terlalu menyulitkan.

BACA JUGA:Selain Indah, Tanaman Hias Ini Berfungsi Mengharumkan Ruangan

BACA JUGA:Beberapa Tips Usaha Tanaman Hias, Selain Hobi Bisa Jadi Untung

Berikut 5 tanaman hias kecil yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Sirih Gading

Sirih gading  adalah jenis tanaman hias kecil yang mampu menghasilkan oksigen secara cepat, cocok diletakkan dalam ruangan. Jenis tanaman hias kecil satu ini cocok diletakkan di kantor, ruang kerja, maupun ruang tamu. Dapat ditempatkan dalam pot kecil ataupun digantung di ruang terbuka. 

2. Begonia

Begonia adalah jenis tanaman hias kecil yang punya batang tebal dan segar, cocok ditanam di air. Jenis begonia rex dan tuberous bisa tumbuh di air hanya dengan satu daun untuk memulai tanaman baru.

BACA JUGA:Rekomendasi Tanaman Hias Yang Dapat Diletakkan di Kamar Mandi

BACA JUGA:Membuat Tanaman Subur Dengan 5 Bahan Alami Ini

Perhatikan, apabila ditanam dengan air direkomendasikan mengganti air setiap minggu untuk mencegah bakteri yang dapat menyebabkan pembusukan dan menghambat pertumbuhan tanaman.

3. Philodendron

Philodendron adalah jenis tanaman hias kecil yang cocok ditanam di air. Tanaman ini   dapat tumbuh di semua kondisi cahaya, tetapi jika pertumbuhan batangnya terlihat lebih banyak daripada daun, jangan abaikan. Direkomendasikan untuk menempatkan jenis tanaman hias kecil di posisi dengan cahaya lebih terang akan meningkarkan meningkatkan pertumbuhannya.

4. Bambu Hoki

Bambu hoki adalah jenis tanaman hias kecil yang bisa ditanam di tanah dan air. Kamu biasa membentuk bambu hoki menjadi spiral atau bentuk anyaman. Bambu hoki bisa semakin berat dan membutuhkan lebih dari sekadar air untuk tetap kokoh.

Direkomendasikan menambah media kerikil atau batu berwarna-warni. Selain mengokohkan, ini menambah nilai ornamen agar semakin cantik dan enak dipandang.

5. Pakis Asparagus

Pakis asparagus adalah jenis tanaman hias kecil yang punya daun hijau lebat yang tumbuh menyebar mirip miniatur hutan. Tanaman ini memiliki tinggi rata-rata hanya sekitar 30 cm sampai 1 meter saja.

Pakis asparagus adalah jenis tanamana hias kecil yang menyukai sinar matahari tidak langsung dan menyukai air. Kamu biasa menaruhnya pada pot gantung, standing pot, atau pada pot keranjang anyaman untuk memberi kesan tradisional. 

Itulah beberapa jenis tanaman hias kecil yang dapat menjadi rekomendasi pecinta tanaman untuk menanamnya di rumah (*)

 

 

 

 

 

Sumber: