Tips Merawat Tanaman Hias Monstera

Tips Merawat Tanaman Hias Monstera

Monstera, salahsatu jenis tanaman hias. Foto: ist--

OKINEWS - Tanaman hias dalam ruangan selain berfungsi mempercantik dekorasi rumah dan mengurangi polusi udara, juga dapat menciptakan suasana hati dan kreativitas alami. Sebagai pecinta tanaman, betapa pentingnya menemukan tanaman atau bunga yang sesuai dengan ruangan, kepribadian, dan kemampuan perawatan tanaman. Hal ini dapat membantu kita dalam merawat tanaman hias agar dapat tumbuh subur dan menghasilkan keindahan. 

Salahsatu tanaman hias yang booming dan sangat disukai pecinta tanaman adalah monstera. Tanaman ini sering disebut dengan tanaman daun terbelah karena daunnya yang besar terbelah dan berbentuk hati, polanya juga sangat unik. Hal ini menjadikannya daya tarik bagi yang melihatnya. Selain itu tanaman ini mudah dipelihara dengan pencahayaan dan penyiraman yang tepat.

BACA JUGA:4 Jenis Bunga Yang Wangi Pada Malam Hari

BACA JUGA:Berikut 5 Manfaat Tersembunyi Tanaman Hias Bagi Kesehatan

Berikut beberapa tips merawat tanaman monstera agar tumbuh subur:

1. Air

Dengan penyiraman yang cukup, kelembapan tanah tanaman  monstrea dapat terjaga. Hanya diperlukan penyiraman satu hingga dua kali dalam sepekan. Hal ini sudah membuat tanaman tumbuh subur.

2. Cahaya

Tanaman monstera ini tidak tepat untuk diletakkan di bawah sinar matahari langsung. Apabila mendapat cahaya berlebihan, akan berdampak pada penurunan kwalitas daunnya. Cukup dengan cahaya sinar matahari yang tidak langsung, daun tanaman monstera akan berwarna hijau segar.

BACA JUGA:Beberapa Penyakit Pada Tanaman Hias dan Tips Cara Mengatasinya

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Yang Bisa Dijadikan Bonsai

3. Pot

Apabila menanam tanaman hias monstera dalam pot, harus diperhatikan lobang drainase/pembuangan airnya yang cukup. Gunakan pot berkualitas baik dengan lobang drainase yang cukup agar air mudah mengalir sehingga akar tidak terendam dan dikhawatirkan mengalami pembusukan.

4. Suhu

Suhu ruangan sangat disukai tanaman hias monstera. Ini menjaga kelembapan tanah agar tidak terlalu panas dan kering. Maka dari itu tanaman hias mosntera sering dijadikan dekorasi ruangan, baik itu ruang tamu ataupun ruang kerja yang ada di kantor.

Inilah beragam tips cara merawat tanaman hias monstera yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga dapat membantu pecinta tanaman hias monstera untuk merawatnya.  

 

 

 

 

 

 

Sumber: