Estetika Desain Ergonomis dari Ponsel Cantik Google Pixel 9

Estetika Desain Ergonomis dari Ponsel Cantik Google Pixel 9

Desainnya terasa sangat berbeda dari seri Googel Pixel 8 tahun lalu: bentuknya tidak terlalu membulat, dan lebih premium, bahkan pada model dasarnya. --

OKINEWS.CO - Hal pertama yang pastinya akan menarik minat pelanggan dari ponsel Google Pixel 9 adalah estetika desain ergonomis dan bahwa ini ponsel yang cantik

Desainnya terasa sangat berbeda dari seri Googel Pixel 8 tahun lalu: bentuknya tidak terlalu membulat, dan lebih premium, bahkan pada model dasarnya. 

Bingkai ponsel flagship ini terbuat dari 100 persen aluminium daur ulang, yang bukan hanya menawarkan desain elegan dan ergonomis, tetapi juga ramah lingkungan.

Berat ponsel terbaru Google ini 198 gram, berada di antara Pixel 8 yang beratnya 187 gram dan 8 Pro yang beratnya 213 gram) dan terasa nyaman di tangan, meskipun sedikit licin karena bagian depan dan belakangnya terbuat dari kaca.

BACA JUGA:MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

BACA JUGA:Google Pixel 9, Diperkaya dengan Beragam Fitur AI, Cek Apa Saja Keunggulannya?


Hal pertama yang pastinya akan menarik minat pelanggan dari ponsel Google Pixel 9 adalah estetika desain ergonomis dan bahwa ini ponsel yang cantik. --

Jelas casing yang bagus akan memperbaiki hal ini, tetapi jika pelanggan termasuk orang yang suka menambahkan casing pelindung, sehingga Pengguna dapat menikmati desain dan rekayasa yang indah.

Selain itu, Pixel 9 memiliki layar yang sangat bagus. Google menyebut layar yang digunakan dalam perangkat Pixel sebagai layar 'Actua', yang kami duga merupakan versi terminologi 'Retina' Apple, tetapi yang penting adalah layarnya berukuran 6,3 inci dengan 422 piksel per inci (PPI), dan dapat dicerahkan hingga 2.700 nits.

Layarnya juga OLED, yang membuat perbedaan besar dalam hal warna. Warna hitam akan lebih hitam, dan warna akan lebih hidup.

BACA JUGA:Spesifikasi Google Pixel 8a: Usung Chipset Google Tensor G3 dan Kamera 64 MP

BACA JUGA:Alasan Mengapa Google Pixel 9 Pro Menjadi Pilihan Paling Whort-it dari Seri Pixel Terbaru?


Desain Google Pixel 9 --

Layarnya juga memiliki kecepatan refresh maksimum 120hz: fitur yang mungkin akan sangat berguna dalam bermain game, meskipun juga membuat pengguliran situs web di perangkat menjadi menyenangkan.

Layar Pixel 9 dilapisi Corning Gorilla Glass Victus 2 yang kuat, yang seharusnya tahan jatuh dari ketinggian 1 meter ke beton tanpa retak. 

Seluruh seri Pixel 9 ditenagai oleh chip Tensor G4 yang ditingkatkan, tetapi perlu dicatat bahwa Pixel 9 dasar hadir dengan RAM 12 GB, dibandingkan dengan 16 GB di Pro 9, Pro 9 XL, dan Pro 9 Fold.

Namun, perbedaan kecepatan itu kemungkinan besar hanya akan menjadi masalah bagi kreator konten, jadi jangan terlalu khawatir.

BACA JUGA:Inovasi Gila dari Google Pixel 7a: Kombinasi Sempurna antara Desain Minimalis dan Teknologi Canggih

BACA JUGA:Spesifikasi Google Pixel 6a, Desain Modern Fitur yang Canggih dengan Baterai Jumbo 5000 mAh

Pixel 9 adalah ponsel yang sangat cepat. Tidak seperti beberapa Pixel sebelumnya, perangkat ini tidak pernah hang di layar, atau aplikasi mogok, atau YouTube tidak responsif sama sekali.

Padahal semua itu sering terjadi pada Pixel 6a, jadi menyenangkan untuk mencoba menggunakan daya pada Pixel 9.

Ini merupakan ponsel terbaik untuk melakukan penyunting foto atau video, tetapi juga sama baiknya untuk memainkan game berat sekalipun.

Ponsel ini memiliki port Android Grid Autosport – port yang secara mengejutkan memiliki fitur lengkap dari game balap mobil yang terkenal dengan grafisnya yang mengesankan, bahkan dalam port seluler.

BACA JUGA:Google Resmi Luncurkan Pixel 8a: Spesifikasi Performa Lebih Cepat dan Lancar! Harganya Segini

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Google Pixel 8a Terungkap! Smartphone Mid Range Performa Mumpuni dan Kamera Berkualitas

Pengguna dapat menaikkan semua pengaturan di opsi dan langsung masuk ke game, yang secara konsisten tampak fantastis dan berjalan dengan lancar pada 60 fps.

Pengguna juga mencoba Genshin Impact, judul petualangan anime gratis yang luar biasa yang mengambil banyak petunjuk dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild tahun 2015.

Pengguna BB, asaljuga mengubah pengaturan dalam game ini, dan game berjalan sangat baik bahkan saat merender dunia terbuka yang luas untuk dijelajahi. Namun, ada sedikit penurunan di bawah 60 fps selama intro sinematik game.

Tampaknya chip Tensor baru ini benar-benar merupakan peningkatan yang cukup mengesankan dibandingkan upaya sebelumnya, tetapi sebagian besar kekuatan itu akan terasa saat Anda mulai mencoba aplikasi AI Google.

Sumber: