PS5 Mengalami Kenaikan Harga di Jepang, Kok Bisa? Apakah di Indonesia juga Berpotensi Naik Harga?

PS5 Mengalami Kenaikan Harga di Jepang, Kok Bisa? Apakah di Indonesia juga Berpotensi Naik Harga?

Sony mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan harga konsol PS5 versi fisik dan digital dengan kenaikan sebesar 13.000 Yen atau setara Rp1,3 jutaan.--

Pada tahun 2022, Sony mengumumkan akan menaikkan harga PlayStation 5 di Kanada, Meksiko, Eropa, Inggris, Australia, Tiongkok, dan Jepang karena inflasi global dan tingginya permintaan suku cadang yang diperlukan untuk membuat konsol yang sudah mahal tersebut. 

Namun demikian, kenaikan harga ini tidak memengaruhi permintaan PS5 , yang berhasil mengalahkan penjualan Xbox Series X/S sekitar dua banding satu dan terjual 50 juta unit di seluruh dunia tahun lalu.

BACA JUGA:Akses Game Tanpa Batas: Sony Bakal Garap PlayStation VR2 untuk Game PC

BACA JUGA:PlayStation 6 Siap Jadi Konsol Game Terkuat! Akhirnya Bocoran Spesifikasi Terungkap

banyak yang terkejut melihat biaya konsol terus naik di beberapa bagian dunia, mengingat konsol PlayStation sebelumnya biasanya sudah turun harganya pada titik ini dalam masa pakainya. 

Beberapa bulan yang lalu, CFO Sony Hiroki Totoki menyatakan bahwa pemotongan harga permanen akan sulit dilakukan karena tantangan dalam mengecilkan ukuran die konsol, yang biasanya membantu menurunkan biaya perangkat keras.

Sebaliknya, PlayStation 5 masih menjadi lebih mahal di beberapa bagian dunia, sebagaimana dibuktikan oleh kenaikan harga sistem tersebut baru-baru ini di Jepang. 

Hanya waktu yang dapat menjawab apakah atau kapan harga akan turun kembali, tetapi untuk saat ini, membeli PlayStation 5 akan menghabiskan biaya yang cukup besar bagi pelanggan Jepang pada umumnya.

BACA JUGA:Siap Jadi Konsol Game Terkuat! PlayStation 6 Bakal Gunakan Prosesor AMD?

BACA JUGA:Lenovo Legion Duel 2: Ponsel Gaming Tangguh dengan Snapdragon 888, Catat Harganya!

PlayStation 5 dari Sony merupakan bagian dari konsol generasi kesembilan dan memulai debutnya dengan jajaran peluncuran yang mencakup Demon's Souls dan Astro's Playroom. 

Konsol ini dilengkapi dengan cakram Blu-ray, meskipun edisi digital juga tersedia dengan harga yang lebih murah.

Sumber: