Samsung ViewFinity S9, Monitor Desain Grafis Resolusi 5K yang Siap Bersaing dengan Apple?

Samsung ViewFinity S9, Monitor Desain Grafis Resolusi 5K yang Siap Bersaing dengan Apple?

Monitor desktop ViewFinity S9 27 inci ini telah memperkenalkan resolusi 5k pertama dari perusahaan Samsung di segmen monitor, dan ada pula serangkaian penyempurnaan.--

Itulah mengapa, monitor ini menjadi pilihan yang sangat baik untuk tugas penyuntingan foto. Selain fitur-fitur lainnya, ViewFinity S9 menawarkan "mode pivot" yang praktis.

BACA JUGA:Daftar 5 HP Samsung Terbaru Harga Rp 2 Jutaan: Baterai Awet dan Memori Besar untuk 2024

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 5G Hp Android Keluaran Terbaru yang Terlaris di Dunia, Kalahkan iPhone 15 Pro Max??

Fitur ini memungkinkannya berputar 90 derajat untuk meningkatkan visibilitas teks di layar, sehingga mengurangi kebutuhan untuk menggulir secara berlebihan. 

Lebih jauh lagi, perusahaan tersebut telah melangkah lebih jauh dan telah menyertakan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya langsung dari kotaknya, yang memberikan nilai tambah bagi pengguna atas investasi mereka.

Samsung telah mengambil pendekatan cerdas terhadap webcam bawaan monitor. Daripada mengintegrasikannya langsung ke bezel layar, mereka dengan cerdik telah menyertakan "kamera SlimFit 4K bawaan." 

Kamera ini dapat dihubungkan dengan mudah melalui pogo pin, sehingga tidak memerlukan kabel atau peralatan tambahan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy M23 5G Dibekali dengan Chipset Gaming yang Gahar, Cek Spesifikasi dan Harganya!

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 5G: Smartphone Mumpuni dengan Layar AMOLED dan Baterai Super Awet!

Kamera 4K akan kompatibel dengan sistem PC dan Mac. Dalam hal konektivitas, ViewFinity S9 menyediakan berbagai opsi termasuk Thunderbolt 4 (mendukung pengisian daya passthrough hingga 90 watt), USB-C, dan Mini DisplayPort.

Mirip dengan jajaran SmartMonitor-nya, Samsung telah melengkapi monitor 5K 27 inci-nya dengan pilihan aplikasi streaming TV dan fitur tambahan seperti Gaming Hub, yang memberikan akses ke Xbox Game Pass dan Nvidia GeForce Now. 

Samsung juga menekankan proses kalibrasi S9, yang secara cerdik menggunakan kamera pada ponsel Pengguna untuk penyesuaian yang mudah, sehingga tidak perlu lagi menggunakan alat tambahan apa pun.

Dalam siaran persnya, Samsung mengatakan, “ViewFinity S9 menggunakan fitur Kalibrasi Cerdas yang dikontrol dengan smartphone, yang merupakan yang pertama di industri ini.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A14 5G: HP 2 Jutaan Terbaik dengan Fitur Lengkap, Cek Spesifikasi di Sini!

BACA JUGA: Keunggulan Samsung Galaxy S21 5G, Smartphone Primadona dengan Spesifikasi Mumpuni, Masih Worth It di 2024?

Sumber: