Ketahui 4 Jenis Bunga Yang Wangi Pada Malam Hari

Ketahui 4 Jenis Bunga Yang Wangi Pada Malam Hari

Bunga Wijaya Kesuma, foto: ist--

OKINEWS.CO - Bunga yang berpenampilan indah sudah menjadi hal menarik bagi siapa saja yang memandangnya, apalagi jika ditunjang dengan aroma yang wangi, tentu saja akan menambah daya tariknya. Terlebih jika aromanya hanya merebak di waktu tertentu saja. Hal itu pasti akan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para pecinta bunga.

Ada beberapa bunga yang mekar pada senja dan malam hari. Bunga-bunga beraroma sedap yang mekar pada saat seperti ini sangat baik jika kita tanam di dekat kamar tidur sebagai aroma terapi saat kita tidur di malam hari.

Berikut ini beberapa bunga yang mengeluarkan aroma wangi pada malam hari”

1. Wijaya Kesuma

Bunga wijaya kusuma (Epiphyllum anguliger) kadang disebut sebagai bunga malam yang misterius. Bagaimana tidak, bunga ini tidak seperti bunga lain pada umumnya yang mekar di bawah sinar matahari, bunga ini justru merekahkan kelopaknya pada malam hari.

Bahkan menjelang tengah malam. Saat berbunga itulah aroma khasnya pun merebak. Sebenarnya aromanya sangat wangi, namun sarat akan nilai mitos jadi membuat beberapa orang juga agak takut menciumnya.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias Outdoor , Percantik Halaman Rumah

BACA JUGA:Tanaman Hias Tetap Cantik di Musim Panas, Ini Jenisnya!

Tapi bagi para pecinta bunga, proses mekar dan merebaknya aromanya adalah momen yang tidak boleh dilewatkan, karena keesokan harinya, ketika matahari sudah terbit, maka bunga wijaya kusuma pun akan layu.

2. Melati

Bunga melati punya aroma wangi yang kuat. Tanaman ini dapat tumbuh merambat dengan cepat jika diberi tanah yang baik dan sinar matahari yang teratur.

Bunganya berwarna putih, kuning, dan merah muda. Tanaman ini  menghasilkan bunga ganda yang digunakan untuk membuat parfum. Di Asia, spesies ini digunakan untuk membuat teh melati.

3. Kamboja

Tanaman asli Amerika ini tumbuh sebagai semak atau pohon kecil di iklim yang lebih hangat. Maka tak heran, bunga ini banyak dijumpai di Indonesia karena iklimnya sesuai untuk pertumbuhan bunga Kemboja.

BACA JUGA:Kenali 5 Tips Merawat Tanaman Kaktus Agar Tumbuh Subur

BACA JUGA:Yuk ! Simak 5 Jenis Tanaman Hias Yang Tumbuh Subur di Dapur

Warna bunga bervariasi dari putih, kuning, dan merah muda. Bunga beraroma manis ini biasanya mekar pada bulan Februari hingga September.

4. Lily

Bunga yang disebut lily Asia ini punya waktu mekar antara bulan Agustus dan September. Tanaman ini akan terlihat cantik jika ditanam dalam kelompok berisi 3-5 umbi.

Saat malam hari, bunga yang memiliki kelopak putih besar ini akan mengeluarkan aroma manis yang menenangkan.

Sumber: