Harga Terus Anjlok, Apakah iPhone XR Masih Menarik di Tahun 2024?

Harga Terus Anjlok, Apakah iPhone XR Masih Menarik di Tahun 2024?

IPHONE XR DI 2024--

OKINEWS.CO - iPhone XR, smartphone andalan Apple yang meluncur pada Oktober 2018, kini mengalami penurunan harga yang signifikan.

Awalnya dianggap sebagai 'iPhone yang kurang sukses' karena penjualannya yang tidak memenuhi harapan, namun pada tahun 2020, iPhone XR berubah menjadi favorit banyak pengguna. Kamera unggulannya bahkan mampu bersaing dengan model iPhone yang lebih baru.

Dengan harga bekas yang kini merosot hingga sekitar Rp4 jutaan, pertanyaannya adalah: apakah iPhone XR masih relevan untuk digunakan di tahun 2024? Mari kita simak ulasan lengkapnya.

Dalam hal desain, iPhone XR hadir dengan layar penuh dan poni yang kini terlihat sedikit ketinggalan zaman, terutama setelah kemunculan layar dynamic island pada iPhone 15 series.

BACA JUGA:Honor 30 Pro Plus: HP dengan Desain Mewah, Bodi Kaca dan Aluminium, Tahan Air, Bikin Tambah Ganteng!

BACA JUGA:Nokia Moonwalker 5G: Smartphone Berperforma Tinggi dengan Baterai 8900 mAh, Cek Spesifikasinya!

Layar Liquid Retina IPS LCD-nya, meskipun masih menghasilkan warna yang baik, mungkin dianggap kurang mengesankan dengan kecerahan maksimum 625 nits.

Namun, dibandingkan dengan sejumlah smartphone Android di rentang harga yang sama, kualitas warna layar iPhone XR masih cukup kompetitif, meski beberapa di antaranya sudah menggunakan panel AMOLED.

Di bagian belakang, iPhone XR hanya memiliki satu modul kamera, mengingatkan pada desain iPhone 8 series. Beberapa pengguna mungkin merindukan modul kamera ganda yang mulai muncul pada iPhone 11 series ke atas.

Performa iPhone XR tidak bisa dianggap enteng. Ditenagai oleh chipset Apple A12 Bionic dengan fabrikasi 7nm, iPhone XR tetap mampu memberikan performa tangguh untuk digunakan di tahun 2024.

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Samsung Galaxy A15 di Juli 2024, Ponsel Mumpuni Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Realme 12 Pro 5G Series Resmi Dirilis di Indonesia: Hadir dengan Kamera Periskop

Dibandingkan dengan smartphone Android di kisaran harga yang sama, khususnya di segmen menengah, kinerja multitasking iPhone XR dan kemampuannya dalam menangani game berat masih patut diacungi jempol.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan: kemungkinan besar iPhone XR tidak akan mendapatkan pembaruan iOS terbaru yang dirilis pada tahun 2024, yaitu iOS 18.

Sumber: