iPhone 5S Resmi Jadi Produk Usang: Alasan Mengapa HP Lawas Ini Layak Dibeli Tahun 2024!

iPhone 5S Resmi Jadi Produk Usang: Alasan Mengapa HP Lawas Ini Layak Dibeli Tahun 2024!

Alasan mengapa iPhone 5S masih layak beli--

OKINEWS. CO - Setelah lebih dari tujuh tahun sejak peluncurannya pada September 2013, Apple resmi menyatakan iPhone 5S sebagai produk usang. 

iPhone 5S adalah ponsel cerdas yang dibuat oleh Apple Inc. Setelah meluncurkan iPhone 5, desain iPhone 5S hampir sama dengan pendahulunya, tetapi kali ini dengan tambahan warna emas yang membuatnya terlihat lebih premium dan elegan.

Sebelumnya iPhone 5S menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan prosesor 64-bit dalam bentuk chip Apple A7. 

Kinerja olah data dan grafis dari A7 dua kali lebih cepat dibandingkan pendahulunya, Apple A6 pada iPhone 5. Sistem operasi iOS 7 dan aplikasi yang memanfaatkan arsitektur 64-bit juga mendukung ponsel ini.

BACA JUGA:Cek Harga Terbaru Vivo V25 5G Sekarang! Usung Performa Gesit dan Kamera Jernih, Sisa Segini Sekarang

BACA JUGA:Update Harga iPhone 13 Per Juni 2024, Under Rp10 Juta, Yakin Gak Tertarik Beli?

Selain A7, iPhone 5S memiliki prosesor pendamping bernama M7. Tugasnya adalah mengelola input dari berbagai sensor di iPhone, termasuk accelerometer, gyroscope, dan kompas. M7 mengurangi beban pemrosesan dari prosesor utama dan memungkinkan aplikasi navigasi dan kesehatan seperti Nike+ Move.

iPhone 5S memiliki sensor sidik jari terintegrasi pada tombol “Home”. Pengguna dapat menggunakan sidik jari sebagai pengganti password untuk membuka kunci layar dan mengotentikasi di layanan Apple seperti iTunes.

Jadi, meskipun iPhone 5S sudah usang, keunggulannya dalam performa dan fitur-fitur inovatif masih menarik bagi beberapa pengguna. Pertanyaannya sekarang ialah apakah hp ini masih layak untuk dibeli?

Spesifikasi iPhone 5S

BACA JUGA:Vivo Y28: Performa Unggul dan Fitur Canggih Dalam Ponsel Terjangkau, Hanya Rp2 Jutaan

BACA JUGA:Pertama di Kelasnya Samsung Galaxy F55 5G Perkenalkan Layar AMOLED+ 120Hz untuk Performa Visual Terbaik!

• Dimensi Fisik: iPhone 5S memiliki ukuran 123,8 x 58,6 x 7,6 mm dan bobot 112 gram.

• Layar: Layar berukuran 4,0 inci dengan resolusi 640 x 1136 piksel (326 ppi) menggunakan teknologi IPS LCD Retina Display.

Sumber: