Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2024 Bakal Dibuka Juni, Simak Persyaratan dan Dokumen yang Harus Dipersiapkan

Siap-siap! Pendaftaran CPNS 2024 Bakal Dibuka Juni, Simak Persyaratan dan Dokumen yang Harus Dipersiapkan

Pendaftaran CPNS 2024 Bakal Dibuka Juni, Simak Persyaratan dan Dokumen yang Harus Dipersiapkan--

OKINEWS. CO - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan kabar gembira bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Baru-baru ini, Abdullah Azwar Anas selaku Menteri PANRB mengumumkan bahwa pelaksanaan CPNS 2024 akan dibuka dalam waktu dekat.

Pengumuman jadwal pembukaan CPNS 2024 disampaikan oleh Menteri PANRB pada keterangan pers tentang progres pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024 tanggal 3 Mei 2024 kemarin.

Dalam keterangan pers tersebut, Anas mengatakan bahwa seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024, termasuk CPNS, akan diadakan mulai bulan Juni 2024.

BACA JUGA:Akhirnya Jadwal Pendaftaran CPNS & PPPK 2024 Resmi Dibuka! Begini Cara Daftarnya

BACA JUGA:Update Jadwal Resmi Pendaftaran CPNS 2024! Ini Syarat Wajib dan Cara Lolos Jadi ASN

Pengumuman ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi para pelamar yang tengah menunggu pembukaan pendaftaran CPNS 2024, termasuk lulusan Sarjana (S1).

Bagi para pencari kerja yang bercita-cita menjadi bagian dari birokrasi pemerintah, inilah saat yang tepat untuk mulai mempersiapkan diri.

Namun, calon pelamar perlu memperhatikan dengan cermat persyaratan dan dokumen yang harus dipersiapkan agar proses pendaftaran berjalan lancar.

Salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh calon CPNS adalah memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar.

BACA JUGA:Bocoran Materi CPNS 2024: Simak Jenis Soal yang Diperhitungkan untuk Strategi Lolos Anda!

BACA JUGA:Jadwal Resmi CPNS 2024 Telah Dirilis! Catat Cara Daftar dan Ini Syarat Pendaftaran

Bagi Anda yang lulus dari perguruan tinggi dengan gelar Sarjana (S1), penting untuk memastikan bahwa program studi yang diambil relevan dengan posisi yang dituju.

Selain itu, perhatikan juga apakah ada persyaratan tambahan seperti pengalaman kerja atau sertifikasi tertentu yang diperlukan untuk posisi tersebut.

Sumber: