Spesifikasi Samsung Galaxy Ring: Fitur, Harga, Ketersediaan Dari Cincin Pinter untuk Pelacak Kesehatan

Spesifikasi Samsung Galaxy Ring: Fitur, Harga, Ketersediaan Dari Cincin Pinter untuk Pelacak Kesehatan

Samsung sebagai pelopor teknologi yang diakui dunia telah memamerkan perangkat terbaru dalam bentuk cincin pintar yang diberi nama Galaxy Ring.--

OKINEWS.CO - Samsung sebagai pelopor teknologi yang diakui dunia telah memamerkan perangkat terbaru dalam bentuk cincin pintar yang diberi nama Galaxy Ring.

Pada acara Galaxy Unpacked yang digelar 18 Januari 2024, Samsung memberikan bocoran tentang jajaran smartphone Galaxy S24 baru dan banyak fitur AI. Namun pengumuman terbesar disimpan untuk produk terkecil: Samsung Galaxy Ring baru. 

"Galaxy Ring adalah cincin pintar dengan serangkaian fitur kesehatan dan pelacakan tidur, ditambah lebih banyak kemampuan yang ditambahkan." Menurut kepala kesehatan digital seluler Samsung, Hon Pak. 

Cincin pintar ini akan tersedia dalam berbagai warna dan ukuran, dan tidak akan kompatibel dengan iPhone, seperti Samsung Galaxy Watch. 

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi iQOO 13: Smartphone Flagship yang Siap Jadi Pesaing Samsung Galaxy S24 Ultra!

BACA JUGA:Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 Kembali Terjun! Kombinasi Spesifikasi Mengesankan dengan Desain yang Elegan


--

Samsung Galaxy Ring dikabarkan mendukung fungsi EKG dan pengukuran aliran darah untuk memantau pembacaan, seperti detak jantung pemakainya dan kadar oksigen darah. 

Galaxy Ring juga dikabarkan mendukung kontrol perangkat melalui Samsung SmartThings, dan pembayaran nirkabel melalui Samsung Pay.

Saat ini, spekulasi berdasarkan ciri-ciri kesehatan yang disajikan pada keynote dan wawancara Hon Pak baru-baru ini. 

Pengalaman aplikasi Samsung Health yang juga dipasangkan pada Galaxy Ring mencakup kemampuan untuk memantau potensi gejala apnea tidur dengan melacak pola tidur dan perubahan oksigen darah serta mempertahankan peringatan detak jantung selama tidur. 

BACA JUGA:iPhone 11 vs Samsung Galaxy A55 5G: Sama-Sama Dijual Rp6 Juta, Mana yang Layak Dibeli?

BACA JUGA:Samsung Galaxy S20 Ultra: HP Flagship Premium Kini Turun Harga, Masih Worth It di Tahun 2024?

Cincin pintar ini juga mewakili komunitas masyarakat yang menginginkan pelacakan kesehatan yang lebih nyaman dan tidak terlalu mengganggu.

Sumber: