Samsung Galaxy S24 Vs iPhone 15 Pro Max, Mana yang Merajai Hp Pada Tahun 2024

Samsung Galaxy S24 Vs iPhone 15 Pro Max, Mana yang Merajai Hp Pada Tahun 2024

Samsung Galaxy S24 vs iPhone 15.--

OKINEWS.CO - Samsung Galaxy S24 dan iPhone 15 Pro Max adalah Hp terbaik dari masing-masing merek dan untuk membandingkannya maka mungkin akan sangat tergantung pada preferensi individu.

Setiap Hp memang memiliki kelebihannya, namun masing-masing menawarkan pengalaman yang berbeda, sehingga pada akhirnya pengguna memilih preferensi pribadi, terutama mengenai sistem operasi.

Jajaran baru smartphone S24 mencakup beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) yang patut diperhatikan.

Itulah mengapa tidak mengherankan jika AI generatif mendominasi berita utama pada tahun 2023 dan tahun 2024.

BACA JUGA:Review Realme 12 Pro Plus 5G: Smartphone Mid-Range dengan Kualitas Kamera Juara Layaknya HP Kelas Flagship!

BACA JUGA:Penampakan HP Infinix GT 20 Pro Terungkap! Desain Transparan dengan Lampu LED Warna Warni, Speknya Menggoda!


Mana yang terbaik pada tahun 2024, Samsung Galaxy S24 atau iPhone 15?--

Sejauh ini, Samsung telah mengalahkan iPhone dalam hal AI generatif. Meskipun iPhone 15 Pro Max  memiliki sedikit fitur AI generatif.

Ketiga smartphone Samsung Galaxy S24, Plus, dan Ultra memiliki AI generatif yang tersedia di email, teks, foto, memo suara, rumah, dan banyak lagi.

Mirip dengan hp Google Pixel, pengguna S24 dapat memindahkan subjek di dalam foto dan membuat bagian gambar untuk mengisi tempat yang kosong.

Pengguna Galaxy S24 dapat menelepon seseorang yang berbicara dalam bahasa berbeda dan menggunakan fitur terjemahan bertenaga AI yang secara real-time untuk melakukan percakapan dengan kerabat dari negara lain, misalnya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 FE OTW Produksi! Bakal Calon HP Flagship Versi Murah Meriah, Kapan Rilis?

BACA JUGA:Review Nokia 7610 Android: HP Sylish Terbaru Dengan Chipset Gahar Dibanderol Harga Fantastis

Samsung Galaxy S24 juga menghasilkan teks untuk email, mentranskripsikan dan merangkum memo suara, dan memungkinkan pengguna melingkari item pada gambar untuk melakukan pencarian Google.

Hingga saat ini memang Apple belum bisa menjelaskan apa yang akan diluncurkan tahun ini, tapi iPhone 15 Pro Max pastinya belum ada.

IPhone 15 Pro Max memiliki prosesor Apple A16 Bionic, sedangkan Galaxy S24 dilengkapi chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Meskipun keduanya berprosesor 4 nanometer (nm), S24 memiliki RAM 8 GB dibandingkan iPhone 15 yang 6 GB.

Prosesor 4nm ini merupakan chip canggih dengan kinerja lebih baik, kecepatan pemrosesan lebih cepat, multitasking lancar, dan peningkatan efisiensi energi dibandingkan model sebelumnya.

BACA JUGA:Oppo A3 Pro Resmi Meluncur! HP Tahan Banting dan Anti Air Pertama di Dunia untuk Melawan Segala Cuaca

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo Y78 Plus 5G: HP Mid-Range Rasa Flagship dengan Harga Terjangkau, Cocok Buat Fotografer!

Namun mereka juga memanfaatkan RAM perangkat yang tersedia untuk bekerja pada puncaknya.

Prosesor 4nm yang dikombinasikan dengan RAM yang lebih tinggi akan memaksimalkan kapasitas sistem untuk menangani lebih banyak proses secara bersamaan dan mengurangi beban pada prosesor.

Kecepatan refresh iPhone 15 terkenal hanya mencapai 60Hz kecuali Pengguna memilih model Pro atau Pro Max.

Sementara Samsung Galaxy S24, pada gilirannya, memiliki fitur kecepatan refresh variabel hingga 120Hz agar sesuai dengan konten yang ditampilkan di perangkat.

BACA JUGA:HP Mid-range Vivo Y200i Resmi Meluncur dengan Spek Kencang dan Baterai Jumbo, Harganya Cuma Segini!

BACA JUGA:Nokia 7610 Android: HP UnikTerbaru dengan Harga yang Menggiurkan, Siap Tantang Pasar!

Pengguna tidak harus menjadi seorang gamer sejati untuk dapat menikmati kecepatan refresh yang bervariasi, fitur ini juga membuat pemutaran video berjalan lebih mulus.

Selain itu karena kecepatan refresh bersifat dinamis dan secara otomatis diturunkan ketika konten statis ditampilkan, seperti foto, S24 menghemat baterai dan daya pemrosesan.

Galaxy S24 juga memiliki kecerahan puncak 2.600 nits, perbedaan besar dibandingkan iPhone 15 yang 1.000 nits.

Hal ini membuat layar S24 akan tetap terbaca saat Pengguna berada di luar ruangan dengan cahaya terang, seperti di luar saat cuaca cerah.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Iklan di HP Infinix, Solusi Efektif Mengatasi Iklan yang Mengganggu

BACA JUGA:Hp Asus Zenfone 10 Mengemas Kinerja Luar Biasa dengan Ukuran Mini yang Sempurna di Tangan

Layar iPhone 15 sedikit lebih kecil dibandingkan Galaxy S24, sekitar 0,1 inci lebih kecil, namun resolusi layar dan kerapatan pikselnya lebih tinggi, sehingga menjanjikan gambar yang lebih realistis dan tajam.

Jika Pengguna dapat melewati kecepatan refresh yang lebih rendah dan kecerahan puncak demi gambar yang lebih bersih, maka iPhone 15 bukanlah pilihan yang buruk.

Banyak penggemar iPhone lebih memilih untuk tetap menggunakan merek Apple karena mereka suka menyelami ekosistemnya.

Kemudahan pengguna untuk berpindah dari satu perangkat ke perangkat lainnya, mengetahui bahwa mereka selalu dapat mengandalkan perangkat tersebut dengan sedikit kendala atau bug, sudah cukup untuk meyakinkan banyak pengguna untuk terus membeli iPhone.

BACA JUGA:Oppo Reno6 Pro 5G: HP Flagship Mewah Harga Murah! Begini Spesifikasi dan Update Harganya

BACA JUGA:Bocoran Hp Google Pixel 9 Pro yang Akan Mengambil Pangsa Pasar Lebih Besar Dengan AI Paling Canggih

Meskipun demikian, Apple menjalankan hal-hal seperti taman bertembok, menjual eksklusivitas untuk fitur-fitur remeh seperti gelembung pesan biru dan perangkat yang semuanya terlihat dan berfungsi sama.

Namun beberapa penggemar Apple merasa nyaman dengan apa yang diharapkan, karena mengetahui bahwa iPhone baru berikutnya yang mereka dapatkan akan beroperasi seperti iPhone sebelumnya dan akan bekerja secara lancar dengan iPad, AirPods, dan Apple Watch.

Jika Pengguna menggunakan iPhone dan mempertimbangkan untuk beralih ke Galaxy S24, disarankan untuk berpikir sekali lagi tentang apa yang Pengguna nikmati dari ekosistem Apple.

Pengguna tidak dapat menggunakan Apple Watch dengan ponsel Samsung. Tetapi jika Pengguna mempertimbangkannya dan masih penasaran dan terbuka untuk meninggalkan dunia iPhone yang dapat diprediksi, Samsung Galaxy S24 adalah alternatif yang bagus.

BACA JUGA:Vivo Y03: HP Entry Level 1 Jutaan dengan Baterai Kapasitas Besar! Segini Update Harganya per April 2024

BACA JUGA:Daftar Hp Android yang Direkomendasikan untuk Para Driver Online, Bikin Orderan Makin Gacor!

Untuk varian warna dari kedua hp, mungkin bukan sesuatu yang menjadi pertimbangan penting, namun banyak pengguna yang peduli dengan warna ponsel mereka, terutama kalangan muda.

iPhone 15 tersedia dalam warna pink, hitam, biru, hijau, dan kuning, sedangkan Galaxy S24 hadir dalam warna Onyx Black, Marble Grey, Cobalt Violet, dan Amber Yellow.

Sumber: