Memperkenalkan Realme Pad Mini Sebagai Tablet Android 4G yang Mumpuni dan Terjangkau

Memperkenalkan Realme Pad Mini Sebagai Tablet Android 4G yang Mumpuni dan Terjangkau

Realme Pad Mini ini memiliki chipset MediaTek Helio G80 12nm, 8-core dengan RAM 6GB cocok untuk penggunaan umum, dengan halaman web dimuat dengan cepat.--

OKINEWS.CO - Realme Pad Mini merupakan Tablet Android 4G  yang terasa kokoh dan mampu menahan beberapa benturan karena terbuat dari aluminium.

Namun demikian, case back tablet ini memiliki bagian belakang dan samping yang berwarna abu-abu dan memiliki tampilan premium.

Semua ini menjadikan tablet murah ini terasa di tangan seperti perangkat mahal dan seperti tablet berkualitas tinggi dan lebih canggih daripada yang disarankan oleh harganya.

Realme Pad Mini memiliki ukurannya lebar 155,9 mm kali kedalaman 246,1 mm kali tebal 6,9 mm dan berat 440g (9,69 inci x 6,14 inci x 0,27 inci, 15,52 oz0).

BACA JUGA:Spesifikasi Huawei MatePad Air: Tablet Canggih Usung Layar Super Lega

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tablet Termurah untuk WFH, Makin Produktif Anti Mager-Mager Club!


Spesifikasi Realme Pad Mini --

Dimensi tablet ini juga sangat ramping dan ringan. Tidak repot dibawa saat kerja di luar kantor.

Ukuran layar besar dan kapasitas simpan yang besar cocok untuk menyimpan semua koleksi konten favorit. Bisa nonton seru sambil makan siang.

Tablet ini mendukung 4G LTE Nano-SIM dan memiliki jack headset 3,5 mm di salah satu sudutnya.

Selain itu slot SIM juga menampung kartu MicroSD, sehingga penyimpanan internal tablet sebesar 128GB dapat dengan mudah ditingkatkan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Tablet Gaming Murah Terbaik 2024, Harga Mulai dari Rp2 jutaan dengan Spek Gak Kaleng-kaleng!

BACA JUGA:Advan Sketsa 3: Solusi Tablet Gaming Harga Rp1 Jutaan dengan Performa UNISOC Tiger T606 Super, Bikin Ngiler!

Realme Pad Mini ini memiliki chipset MediaTek Helio G80 12nm, 8-core dengan RAM 6GB cocok untuk penggunaan umum, dengan halaman web dimuat dengan cepat, serta aplikasi secara umum berjalan lancar, dan streaming video dengan sangat baik.

Tentu saja tablet ini tidak akan mengalami masalah kegunaan dalam penggunaan sehari-hari.

Namun demikian, ini bukan tablet yang layak dibeli jika Pengguna mencari performa gaming berkecepatan tinggi.

Kemudian tablet terjangkau Realme Pad Mini ini berjalan pada Android 11 dengan Realme UI 2.0 dan tidak ada bloatware berupa aplikasi tambahan.

BACA JUGA:Nokia T21: Tablet Spek Kencang Harga Miring, Cuma Rp2 Jutaan Tapi Menggiurkan!

BACA JUGA:Honor Pad 9: Tablet dengan Layar Besar dan Performa Tangguh

Namun demikian, ada perubahan penting pada pengaturan layar. Selain mode tampilan standar, terdapat mode malam yang mengurangi kecerahan hingga 2 nits.

Terdapat juga mode gelap yang membalikkan latar belakang putih menjadi hitam, dan mode pembaca yang menggunakan palet warna abu-abu.

Realme Pad Mini ini memiliki resolusi panel LCD WUXGA+ (2000 x 1200, 224ppi) menghasilkan gambar yang tajam, meskipun kecerahannya mencapai 360 nits.

Hal ini dapat membuat penggunaan di luar ruangan menjadi menantang, yang dapat menjadi pemecah kesepakatan bagi beberapa pembeli potensial.

BACA JUGA:Lenovo Legion Y700 2023: Solusi Tablet Gaming Harga Miring, Cocok untuk Pelajar!

BACA JUGA:ZTE Axon Pad Resmi Meluncur: Tablet Canggih Usung Kombinasi Chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan Baterai Jumbo

Kualitas audio Realme Pad Mini dinilai cukup bagus: ada banyak volume dan nada bass yang bagus untuk tablet dengan harga ini, dan tidak ada distorsi bahkan pada volume tinggi. 

Kemudian Realme Pad Mini memiliki kapasitas baterai sebesar 7100mAh yang mampu bertahan hingga 12 jam, menurut klaim perusahaan.

Tapi pada pengujiannya, layarnya harus berada pada tingkat kecerahan yang paling rendah untuk mencapai hal ini.

Meski begitu, dalam penggunaan tablet ini untuk streaming sesekali, browsing, dan membaca e-book, tidak pernah merasakan baterainya juga terasa begitu cepat habis.

BACA JUGA:5 Alasan Mengapa Huawei MatePad Pro 13.2 Dinobatkan sebagai Tablet Tipis Spek Sadis, Ternyata Ini!

BACA JUGA:Vivo Pad 3 Pro: Tablet Monster Pertama Gandeng Chip Dimensity 9300, Harganya Cuma Segini!

Realme Pad Mini memiliki pengisian daya (18W) setiap beberapa hari baik-baik. Performa baterainya bisa diterima untuk tablet dengan harga ini.

Realme Pad adalah tablet buatan baik dengan dukungan 4G LTE dan kemampuan untuk memperluas penyimpanan 128GB melalui MicroSD.

Prosesornya rata-rata dan kecerahan layarnya kurang, tetapi speakernya mengesankan. Siapa pun yang mencari tablet untuk tugas ringan mungkin menganggap ini pilihan yang layak dan terjangkau.

Realme Pad Mini tersedia dalam pilihan warna Gray dan Blue. Harganya cukup terjangkau, sehingga bisa langsung dibeli untuk mendukung produktivitas di luar kantor.

BACA JUGA:TERBARU! 10 Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Kerja, Harganya Cuma Rp2 Jutaan!

BACA JUGA:Lenovo Tab M11: Tablet Murah dengan Layar WUXGA dan Spek Menggoda, Bakal Masuk Indonesia?

Tablet realme terbaru ini hanya tersedia versi WiFi, tidak ada versi seluler. Ada varian memori RAM 4GB/ROM 64 GB dan RAM 3GB/ROM 32 GB. Untuk varian memori 3GB/32 GB dijual dengan harga Rp2 jutaan.

Sedangkan untuk Realme Pad Mini varian 4GB/64 GB dijual dengan harga Rp2,4 jutaan

Sumber: