Amalkan Doa Ini! Rahasia Puasa yang Lebih Bermakna untuk Lebih Abdol dan Kuat Hingga Azan Magrib!

Amalkan Doa Ini! Rahasia Puasa yang Lebih Bermakna untuk Lebih Abdol dan Kuat Hingga Azan Magrib!

Dalam konteks puasa, amalan doa menjadi kunci rahasia untuk menjadikan ibadah puasa lebih abdol dan kuat hingga azan magrib--

Sebagai hamba Allah yang bersyukur, setiap yang beriman seharusnya selalu mengingat-Nya dan memohon pertolongan-Nya dalam segala keadaan, termasuk dalam menahan lapar dan haus saat berpuasa.

Adapun dalilnya, terdapat dalam hadis riwayat Abu Hurairah yang menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:

"Barangsiapa berpuasa, maka hendaklah ia membaca doa ini: Allahumma inni as'aluka bika ta'waffanaa muslimin wa ahyiinaa muslimin wa alhiqni bi as-haabi sayyidinaa Muhammadin shallallahu 'alaihi wa sallam, wa ash-hadu alla ilaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan 'abduhu wa rasuluhu." (HR. Abu Hurairah)

Allah SWT adalah Tuhan yang Maha Pemberi Rezeki, sehingga kita selalu memohon kepada-Nya agar selalu diberi kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan kewajiban-kewajiban dengan baik, termasuk membaca doa menahan lapar dan haus.

BACA JUGA:Tampil Awet Muda: Skincare Khusus Usia 40 Tahun untuk Kecantikan yang Tak Tertandingi!

BACA JUGA:Kualitas Kamera Juara, Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru OPPO A98 5G per Maret 2024

Adapun dalilnya, terdapat dalam surah Al-Muzammil ayat 20 yang menyatakan:

"Dan bertasbihlah kepada Tuhanmu sebelum terbit fajar dan sebelum terbenam matahari. Dan bertasbihlah di waktu-waktu malam dan di waktu-waktu siang yang beberapa bagian darinya kamu merasa senang." (QS. Al-Muzammil ayat 20)

Membaca doa menahan lapar dan haus saat berpuasa memiliki banyak keutamaan. Pertama, doa ini membantu menguatkan ikatan antara manusia dengan Allah SWT. Menyadari bahwa Allah SWT-lah yang memberikan segala rezeki termasuk makanan dan minuman.

Rasulullah SAW pernah bersabda: "Mintalah kepada Allah dan berserahlah kepada-Nya. Karena sesungguhnya tidak ada yang lebih mulia dan lebih hebat dari Allah." (HR Tirmidzi)

BACA JUGA:Kualitas Kamera Juara, Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru OPPO A98 5G per Maret 2024

BACA JUGA:All New Honda Beat 125 2024 Menggebrak dengan Konsep Desain Modern yang Menggoda, Simak Spesifikasinya!

Kedua, membaca doa menahan lapar dan haus juga memperkuat kesabaran dan keteguhan hati dalam menghadapi cobaan kehidupan.

Saat tidak memiliki cukup rezeki (karena tidak punya uang) atau dihadapkan pada situasi sulit, membaca doa ini dapat membantu menguatkan hati dan meningkatkan keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan jalan keluar.

Sumber: