Tak Perlu Repot ke Restoran: Kreasi Salad Thailand Homemade yang Menggugah Selera!

Tak Perlu Repot ke Restoran: Kreasi Salad Thailand Homemade yang Menggugah Selera!

Ingin mencicipi sentuhan Thailand tanpa meninggalkan rumah? Kreasi salad Thailand homemade adalah jawabannya--

5. Langkah kelima, angkat udang dan kepiting dari panci, tiriskan, dan biarkan dingin. Setelah dingin, kupas kulitnya dan buang bagian kepala serta cangkangnya. Potong-potong udang dan kepiting menjadi bagian yang lebih kecil.

6. Langkah keenam, siapkan bahan-bahan lainnya pada mangkuk besar, campurkan potongan udang, kepiting, timun, wortel, paprika merah, paprika hijau, seledri, bawang bombay, kacang polong, daun ketumbar, dan daun mint. Aduk rata.

7. Langkah ketujuh, setelah itu siapkan juga mangkuk kecil untuk menghidangkan salad Thailand.

8. Langkah kedelapan, di mangkuk kecil, campurkan air jeruk nipis, saus ikan Thailand, air jeruk nipis, gula, bawang putih, dan cabai merah. Aduk hingga gula larut dan bumbu tercampur sempurna.

BACA JUGA:Sajikan Lezat dan Praktis: Berbagai Resep Olahan Durian untuk Anak Kos Tanpa Ribet

9. Langkah kesembilan, tuangkan tuangkan  dressing bahan yang ada di mangkuk kecil ke dalam mangkuk besar dengan bahan-bahan salad. Aduk perlahan agar dressing merata di seluruh salad.

10. Salad Thailand siap di santap.

Thai Salad adalah salah satu masakan Thailand yang viral di TikTok Indonesia. Thai Salad adalah perpaduan rasa manis, asam, pedas, dan gurih. 

BACA JUGA:Pecinta Drama Korea Merapat! 3 Resep Masakan Korea ala Rumahan yang Sering Ada di Drakor

Biasan kuliner ini terdiri dari sayuran segar seperti mentimun, wortel, selada, dan mint. Bahan tambahannya seperti mangga, paprika, atau nanas. Protein seperti ayam, udang, atau tahu juga sering digunakan. 

Dan salad Thailand yang paling terkenal adalah Som tam. Isian utamanya irisan pepaya hijau, kacang tanah panggang, buncis, tomat, dan saus asam. 

Itulah resep mudah kuliner salad  Thailand yang viral di TikTok Indonesia yang mengugah selera! Yuk segera dicoba. (*)

Sumber: