Adu Kemampuan ChatGPT vs Gemini AI, Teknologi Buatan Mana yang Lebih Unggul?

Adu Kemampuan ChatGPT vs Gemini AI, Teknologi Buatan Mana yang Lebih Unggul?

Adu Kemampuan ChatGPT vs Gemini AI--

Adu Kemampuan ChatGPT vs Gemini AI, Teknologi Mana yang Lebih Unggul? 

OKINEWS.CO – Saat ini perkembangan teknologi kian pesat, persaingan antara teknologi buatan, yaitu Gemini AI dan ChatGPT juga semakin ketat. 

Baik itu dari pengembang ChatGPT ataupun Gemini AI, kedua pengembang teknologi ini terus berlomba-lomba membuat inovasi untuk mendukung penggunaan skala global. 

Walaupun sama sama mendapat julukan teknologi AI, baik itu ChatGPT atau Gemini AI keduanya memiliki keunikan teknologi tersendiri. 

BACA JUGA:Siap Nantangin ChatGPT: Inilah 7 keunggulan Gemini Advanced sebagai AI Google yang Lebih Efisien

Bahkan beberapa waktu belakangan ini ChatGPT dan Gemini AI berhasil menjadi chatbot terkemuka berkat kemudahannya. 

Teknologi Gemini AI dan ChatGPT sama sama menawarkan kemampuan penalaran yang canggih untuk membantu memudahkan kegiatan sehari-hari. 

Adu Kemampuan ChatGPT vs Gemini AI 

ChatGPT pertama kali dirilis pada 30 November 2023, sedangkan Gemini AI juga dirilis di tahun yang sama pada 6 Desember 2023. 

BACA JUGA:Bikin Video Tanpa Ribet! OpenAI Resmi Rilis Sora, Bikin Konten Lebih Cepat Hanya Melalui Perintah Suara

Jika ingin dibandingkan, Gemini AI membawa keunggulan dari segi hal akademis, bahkan berdasarkan hasil uji benchmark, Gemini AI mampu mengalahkan pakar manusia. 

Gemini AI juga berhasil mencetak skor di angka yang luar biasa pada Massive Multitask Language Uderstanding, hal ini bisa menjadi bukti kemampuan Gemini AI dalam memahami beragam subjek. 

Bahkan dalam sebuah tes, Gemini AI mampu mengerjakan puluhan subjek, mulai dari matematika, sains, hukum, kedokteran, bahkan humaniora. 

Menariknya, Gemini juga mampu menggara coding tingkat pemula hingga mahir. 

Sumber: