Dijamin Akurat! Begini Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

Dijamin Akurat! Begini Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI--

OKINEWS.CO - Mengalami kehilangan hp pastinya tidak ingin dialami oleh semua orang. Untuk itu, sebagai antisipasi jika terjadi kehilangan, ketahui cara melacak hp hilang dengan IMEI seperti yang akan dijelaskan di artikel berikut. 

International Mobile Equipment (IMEI) merupakan suatu kode unik yang terdiri dari 15 digit yang diberikan kepada setiap perangkat selular. 

Setiap perangkat mempunyai nomor IMEI yang unik. nomor IMEI ini digunakan untuk mengidentifikasi dan melacak smartphone secara global.

Setiap perangkat mempunyai nomor IMEI yang berbeda. Oleh karena itu, nomor IMEI ini nantinya dapat membantu dalam identifikasi perangkat secara akurat jika terjadi hal yang tidak diinginkan, contohnya seperti kehilangan hp. 

BACA JUGA:Ingin Golput di Pemilu 2024? MUI: Haram! Simak Penjelasannya di Sini

Langkah pertama yang harus dilakukan saat kehilangan hp yaitu dengan melacaknya lewat aplikasi, Google Maps, atau mungkin IMEI. 

Cara melacak hp dengan IMEI memang masih asing jika dibandingkan dengan Cara melacak hp menggunakan Google Maps atau aplikasi Find My Device. 

International Mobile Equipment (IMEI) merupakan suatu kode unik yang terdiri dari 15 digit yang diberikan kepada setiap perangkat selular. 

Dengan nomor IMEI, kamu bisa mengetahui berbagai data penting, seperti jaringan perangkat, garansi, dan informasi operator. Bahkan, IMEI bisa digunakan untuk melacak hp yang hilang.

BACA JUGA:Segera Cek! Begini Cara Mengetahui IMEI Disadap Pinjol, Kenali Tanda-Tandanya

Berikut cara melacak hp hilang dengan IMEI yang bisa menjadi salah satu opsi yang akurat.

Cara Melacak HP Hilang dengan IMEI

Melacak hp hilang menggunakan nomor IMEI dirasa menjadi salah satu opsi yang akurat, hal ini karena nomor IMEI tiap perangkat berbeda-beda dan tidak bisa diubah. 

Sehingga, jejak dan lokasi perangkat yang hilang dapat diketahui secara akurat. 

Sumber: