Disway Award
Pemkab OKI

Vidio Luncurkan Fitur Shopping, Gandeng Shopee untuk Transformasi Belanja Digital

Vidio Luncurkan Fitur Shopping, Gandeng Shopee untuk Transformasi Belanja Digital

Tawarkan Cara Baru Belanja Sambil Nonton, Vidio Shopping Diluncurkan dari Kolaborasi Perdana Shopee dan Vidio.--

OKI NEWS - Platform over-the-top (OTT) terpopuler di Indonesia, Vidio, resmi meluncurkan fitur terbaru bertajuk Vidio Shopping melalui kolaborasi strategis dengan e-commerce Shopee. Inovasi ini menjadikan Vidio sebagai OTT pertama di Tanah Air yang mengintegrasikan fitur afiliasi belanja langsung dalam layanan streaming.

 

Melalui Vidio Shopping, pengguna kini dapat membeli berbagai produk dari Shopee secara langsung saat menonton tayangan favorit di platform Vidio.

Fitur ini tidak hanya menghadirkan pengalaman menonton yang lebih interaktif, tetapi juga membuka peluang baru dalam ekosistem belanja digital berbasis konten.

 

Dengan langkah ini, Vidio memperkuat posisinya sebagai pionir dalam menghadirkan layanan streaming yang terintegrasi dengan fitur e-commerce, sekaligus menjawab tren konsumsi digital masyarakat Indonesia yang semakin terhubung.

BACA JUGA:Auto Joget! Video Musik Shopee x JKT48 'Lebih Hemat, Lebih Cepat' Jadi Tren Baru

BACA JUGA:Shopee Lagi-Lagi Bikin Gebrakan, Lihat Iklan Barunya yang Super Catchy Ini!

Inovasi ini hadir dalam bentuk “Vidio Affiliate Shopping Ads”, yang memungkinkan pengalaman belanja jadi lebih kontekstual, interaktif, dan seamless, tanpa harus berpindah aplikasi atau layar.

Peluncuran Vidio Shopping ini mempertegas peran Vidio sebagai pelopor dalam tren content commerce yang tengah berkembang pesat di Indonesia.

Tren ini membawa transformasi dari sekadar menyajikan konten informatif menjadi saluran penjualan langsung yang terintegrasi dengan media digital dan platform sosial.

Pada fase awal peluncuran, fitur ini tersedia dalam berbagai tayangan unggulan Vidio, seperti Premier League, Asmara Gen Z, dan Vidio Original Series, di mana penonton dapat melihat dan membeli produk melalui aplikasi Shopee tanpa harus meninggalkan layar.

BACA JUGA:Shopee Gandeng Ronaldinho! Selebrasi Samba Sang Legenda Bikin Netizen Heboh

BACA JUGA:Shopee 12.12 Birthday Sale: Penjualan Brand Lokal dan UMKM Melonjak 7 Kali Lipat!

Cukup dengan mengklik ikon keranjang atau banner yang muncul dalam konten, pengguna akan diarahkan ke halaman produk Shopee untuk proses checkout yang cepat dan mudah. 

Kolaborasi Vidio dan Shopee juga bertujuan untuk memberdayakan pelaku bisnis dari berbagai skala, termasuk UMKM dan brand lokal, agar bisa menjangkau konsumen melalui medium yang lebih relevan dan menyatu dengan kebiasaan pengguna digital masa kini.

Hingga saat ini, fitur Vidio Shopping masih dalam fase percobaan dengan 15 brand yang telah bergabung dalam ekosistem “content commerce” ini, termasuk Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kahf, Make Over, Samsung, Somethinc, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.


Kolaborasi Shopee dan Vidio Hadirkan Peluang Bagi Penonton Jadi Pembeli Dengan Vidio Shopping-Dok.Istimewa-

Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah, antara lain:

Sumber: