Strategi Ampuh Lolos Sekdin! Wajib Tau 3 jalur Masuk Sekolah Kedinasan PKN STAN tahun 2024

Jumat 29-12-2023,07:05 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

OKINEWS. CO – PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) merupakan sekolah ikatan dinas dibawah naungan Kementrian Keuangan Indonesia.

Pada tahun 2024 sekdin PKN STAN kembali membuka pendaftran bagi calon mahasiswa baru perguruan tinggi ini dengan 3 jalur.

Calon mahasiswa yang dinyatakan lolos seleksi PKN STAN akan melakkan pendidikan secara gratis dan menjalani ikatan dinas dengan penempatan di seluruh wilayah Indonesia.

Lulusan perguruan tinggi PKN STAN ini sendiri akan langsung diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dengan penempatan yang telah akan ditentukan.

BACA JUGA:Pasti Lolos Sekolah Kedinasan 2024! Terungkap Rahasia Kisi-Kisi Materi Soal SKD PKN STAN

Untuk masuk Sekdin PKN STAN tahun 2024 kembali perguruan tinggi kedinasan membuka 3 jalur seleksi dalam penerimaan calon mahasiswa.

Pada tahap seleksi PKN STAN 2024, sekdin ini kembali membuka pendaftran seksi dengan pembagian 3 jalur seleksi masuk .

3 jalur masuk masuk sekolah kedinasan ini juga memiliki kreteria dan persyaratan yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya.

Berikut ini merupakan 3 jenis jalur masuk PKN STAN 2024 bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar, antara lain :

BACA JUGA:Update Terbaru! Jadwal Pendaftaran PKN STAN 2024, Lengkap Hingga Pengumuman Lulus Masuk Sekolah Kedinasan

1. Jalur Reguler 

Jalur Reguler merupakan salah satu jalur penerimaan calon mahasiswa yang di peruntukkan bagi seluruh siswa Indonesia yang mendaftar.

Penerimaan siswa baru dari seluruh indonesia yang ditujukan untuk mengisi kekosongan formasi pegawai kementrian keuangan (Kemenkeu),K/L Pemda.

Pada jalur regular ini juga kamu harus memiliki potensi dengan nilai masing-masing setiap sub tes berbeda-beda satu dengan yang lain, TPS dengan skor minimal 600.

LBI (Literasi Bahasa Indonesia)  dengan skor minimal sebesar 550, LBE (Literasi Bahasa Engglis)  dengan skor minimal masuk sebesar 450 dan yang terakhir adalah skor PM (Penalaran Matematika)sebesar 500.

Kategori :

Terpopuler