Waspada! 8 Dampak Negatif Mendengarkan Musik Saat Bekerja yang Perlu Diperhatikan

Selasa 26-12-2023,06:03 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

Terlebih jika pekerjaanmu membutuhkan fokus yang tinggi dan tentu saja mendengarkan musik akan membuat pekerjaanmu jadi terbengkalai.

5. Mengurangi kreativitas

Menurut beberapa ahli juga menemukan, mendengarkan musik secara signifikan di tempat kerja dapat merusak kreativitas kita.

BACA JUGA:Manfaat Tersembuyi Menaruh Bunga Segar untuk Kesejukan di Kamar Tidur

Saat kamu bekerja dengan mendengarkan musik yang banyak orang percaya dapat meningkatkan kreativitas. Namun, hasil riset ini membuktikan hal sebaliknya.

Mendengarkan musik saat bekerja membuktikan kuat tentang adanya gangguan kinerja pada pekerjaan yang harus diselesaikan dengan cepat.

Berdasarkan hasil riset beberapa ahli, banyak orang  menyelesaikan tugas sembari mendengarkan musik membutuhkan waktu yang lebih lama.

Menghidupkan suara musik justru secara konsisten menganggu kinerja kreativitas dalam kemampuan pemecahan masalah.

BACA JUGA:20 Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Alas Kaki yang Menakjubkan! Simak di Sini Fakta Menariknya

6. Susah fokus

Bagi bebrapa orang juga mendengarkan suara musik saat bekerja dapat menyebabkan susah fokus pada pekerjaan yang sedang dilakukan.

Karna banyak juga yang beranggapan bahwa apapun musik yang kamu dengarkan akan menggagu pekerjaan mu karna susah mempokuskan sesuatu jika rutin menghidupkan musik.

Banyak orang juga berangapan bahwa performa kerja saat  melakukan sesuatu masih akan baik jika  melakukannya di tempat hening. 

Tetapi  walaupu begitu hal ini tidak boleh disamaratakan ya, karena metode masing-masing orang berbeda dalam hal bekerja ataupun beraktivitas. 

BACA JUGA:Ragam Kuliner Nusantara: 15 Hidangan Tradisional Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Karna ada sebagian orang yang  jauh lebih bisa fokus dengan cara mendengarkan musik dan begitupun sebaliknya.

Kategori :