Wajib untuk Kamu Tau! Kreteria Nilai Raport Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024

Sabtu 23-12-2023,07:03 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

Ini dia beberapa sekolah kedinasan yang tidak ada persyaratan nilai rapor dalam seleksi, antara lain ialah sebagai berikut:

1. IPDN

2. STMKG

3. POLTEKIM –POLTEKIP

Tapi terkhusus untuk sekolah sedinasan IPDN walau tidak mempersyaratkan nilai rapor pada tahap seleksi masuk.

IPDN menggunakan persyaratan nilai ijazah dan pada website resmi sekolah kedinasan ini tetap diminta memasukkan nilai rapor.

BACA JUGA:Catat dan Pastikan Tidak Ketinggalan, Pekiraan Jadwal SPMB Pendaftran Sekolah Kedinasan 2024

Namun tenang aja kamu tetap akan diminta untuk memasukkan nilai ijazah dan berkemungkinan besar tetap tidak dinilai oleh pihak IPDN karna tidak dipersyaratkan.

Selain nilai rapor yang harus kamu siapkan, kamu juga bisa simak mengenai keketatan dan daya tampung setiap sekolah kedinasan.

Dengan mengetahui mengenai keketatan, daya tampung hingga peminat dari calon mahasiswa yang mendaftar, kamu bisa lebih semangat lagi dan giat belajar.

Bberikut ini ialah keketatan sekolah kedinasan, dimana data ini diambil berdasarkan hasil data pada tahun 2023.

BACA JUGA:Buruan Cek Kuotanya ! Sekolah Kedinasan Dibuka Mulai 1 April

Pada sekolah kedinasan PKN STAN  PKN STAN memiliki jumlah pendaftar sebanyak 46.986 calon mahasiswa dengan daya tampung hanya sebesar 1.100 kuota, atau sebanding dengan 1:42.

Kemudian IPDN memiliki jumlah pendaftar sebanyak 29.134  calon mahasiswa dengan daya tampung sebesar 534, atau dengan perbandingan 1:54.

POLSTAT STIS dengan banyak pendaftar sebesar 24.322 dengan daya tampung hanya sebesar 500 kuota, atau dengan perbandingan 1:48.

POLTEKIM dengan banyak pendaftar sebesar 14.424 dengan daya tampung hanya sebesar 300 kuota tau dengan perbandingan 1:55.

Kategori :