Review Film Hamka & Siti Raham Vol. 2, Kisah Haru Perjalanan Cinta dan Perjuangan Penuh Inspirasi

Jumat 22-12-2023,07:03 WIB
Reporter : Rani Angraini
Editor : Rani Angraini

OKINEWS.CO - Film Hamka & Siti Raham Vol. 2 adalah film biopik yang mengisahkan kehidupan Buya Hamka, seorang ulama dan sastrawan Indonesia yang terkenal dengan karya-karyanya yang mendunia.

Film ini merupakan sekuel dari film Buya Hamka Vol. 1 yang tayang pada Agustus 2023 lalu. Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi, yang juga dikenal sebagai sutradara film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai Siti Raham, istri Buya Hamka.

Sinopsis Film Hamka & Siti Raham Vol. 2: Menelusuri Perjalanan Cinta dan Perjuangan

BACA JUGA:Kisah Meyentuh Cinta Abadi dan Perjuangan Buya Hamka: Sinopsis Film Hamka dan Siti Rahma Vol 2

Volume kedua film ini memfokuskan ceritanya pada Siti Raham, wanita luar biasa yang setia mendukung Buya Hamka dalam perjuangannya untuk kemerdekaan dan dakwah.

Bahkan, ketika Buya Hamka terpuruk di balik jeruji penjara, Siti Raham tetap menjadi pilar kekuatan yang tak tergoyahkan.

Di dalam penjara, Buya Hamka berhasil menyelesaikan karyanya yang monumental, "Tafsir Al-Azhar," yang bermula dari ceramah Subuh di Masjid Agung Al-Azhar sejak tahun 1959.

Alur Cerita Mengharukan & Kisah Cinta Penuh Inspirasi

BACA JUGA:Telan Biaya Hingga Rp 5 M, Berikut 7 Fakta Menarik Film Siksa Neraka, Bikin Penonton Auto Tobat!

"Hamka & Siti Raham Vol. 2" membawa penonton pada perjalanan terakhir Buya Hamka dalam berdakwah dan menjadi sastrawan terkemuka dengan karya-karyanya yang mengguncang dunia, termasuk novel fenomenal "Tenggelamnya Kapal van der Wijck" pada tahun 1938.

Film ini tidak hanya menyorot perjuangan Buya Hamka dalam berdakwah, melainkan juga menghadirkan kisah inspiratif Siti Raham, istri setia yang selalu berada di sampingnya.

Siti Raham mendapat sorotan lebih intens, menampilkan kekuatan cinta, kesabaran, dan dukungan tanpa syarat dalam berbagai situasi.

Dialog-manis di antara keduanya akan membuat penonton terharu, membuka pintu ke kisah cinta romantis yang tak hanya melibatkan satu sama lain, tetapi juga kisah cinta mereka terhadap Sang Pencipta, Allah SWT.

BACA JUGA:Sinopsis Film Siksa Neraka 2023, Pengalaman Mistis Bikin Penonton Buru-buru Tobat

Kategori :