Fakta yang Harus Kamu Tahu Sebelum Masuk Perguruan Tinggi Kedinasan PKN STAN

Rabu 20-12-2023,07:05 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

OKINEWS.CO – PKN STAN (Politeknik Keuangan Negara STAN) merupakan perguruan tinggi kedinasan di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Masuk ke dalam PKN STAN merupakan salah satu banyak impian yang diidamkan oleh setiap siswa kelas 12.

Seblum kamu mendaftar masuk pada perguruan tinggi kedinasan  ini juga kamu perlu untuk mengetahui beberapa poin penting dan fakta yang menarik yang harus kamu tau mengenai PKN STAN.

Berikut ini adalah fakta yang menarik seputar perguruan tinggi kedinasa PKN STAN, antara lain:

BACA JUGA:List Jurusan Favorit UNSRI SNBP 2024, Cek di Sini dan Temukan Jurusan Incaranmu!

1. Masuk STAN haya bisa melalui jalur SPMB STAN 

Di STAN katu tidak memerlukan berbagai sertifikat pendudkung seperti beberapa persyaratan pada pendaftran PTN jalur prestasi ataupun sebagai dokumen pendukung.

Penilaian kamu untuk masuk stan hanya ada pada jalur ujian masuk UTBK PKN STAN saja, jadi persaiangan kamu murni dengan nilai skor yang kamu terima. 

2. Gratis

Kedua selama belajar di PKN STAN kamu tidak di pungun biaya sebesar apapun  Untuk program pendidikan yang ada, PKN STAN tidak membebankan biaya kuliah alias gratis. 

Namun, saat ini mahasiswa tidak lagi menerima uang saku selama masa studi. Nantinya, setelah lulus, para alumni diwajibkan untuk mengabdikan diri di institusi pemerintahan sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

BACA JUGA:Kesalahan Penempatan Jurusan SNBP 2024 Bisa Berujung Gagal, Simak Cara Menganalisis yang Tepat

Dan setelah lulis kamu langsung jadi PNS setelah etelah para alumni diwajibkan untuk mengabdikan diri di institusi pemerintahan sebagai pegawai negeri sipil (PNS). 

3. Tinggal di Asrama

PKN STAN sediri memiliki enam asrama, yang dibagi menjadi tiga untuk putri dan tiga untuk putra. 

Kategori :