Pasti Masuk PTN! Inilah Penyebaran dan Kisi-Kisi Materi UTBK-SNBT 2024

Jumat 15-12-2023,07:01 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

OKINEW. CO - Mempersiapkan diri, mengatur strategi dan mempelajari kisi-kisi materi untuk UTBK 2024 dari sekarang akan membuat kamu lebih dekat dengan PTN impian.

Kamu masih males belajar atau binggung mau mulai dari mana, inilah penyebaran dan kisi-kisi materi yang di prediksi aka nada pada ujian UTBK-SNBT 2024.

UTBK (Ujian Tes Berbasis Komputer) meruoakan uian seleksi masuk perguruan tinggi (PTN) memang masih lama, tapi kamu harus sudah mulai untuk belajar.

Waktu untuk mendaftar masuk PTN jalur UTBK-SNBT 2024 baru mulai pada 21 Maret – 05 April 2024, kesempatan kamu masih banyak untuk mulai belajar.

BACA JUGA:Siap Lulus Jalur UTBK 2024! Semakin Dekat dengan PTN impian, Ini Tips yang Wajib Kamu Terapkan

Memulai belajar lebih awal akan memberikan hasil yang lebih optimal bagi kamu pejuang PTN jalur UTBK 2024.

Dilansir dari berbagai sumber, kami telah merangkum kisi-kisi, materi dan bentuk soal yang akan keluar saat ujian UTBK 2024.

Informasi ini pasti membuat kamu masuk PTN impian kamu sedari dulu, yik langsung simak aja kisi-kisi materi soal UTBK 2024 berikut.

Penyebaran materi pada UTBK-SNBT 2024, diantara lain:

BACA JUGA:Beberapa Sertifikat ini Wajib Kamu Miliki untuk Lolos SNBP 2024, Cek Disini Rinciannya

1. Pengetahuan Umum (PU)

Dalam bagian materi soal PU akan ada penalaran indutif  dan deduktif akan membahas mengenai beberapa pembahasan pengetahuan umum, serta pemilihan jawaban seperti diantaranya adalah:

a. Pernyataan benar dan salah

b. Argument (memperkuat/memperlemah)

c. Logika matematika

Kategori :