Yuk Intip 7 PTN dengan Kuota Penerima Terbanyak pada Jalur SNBP dan Tips Menikatkan Peluang Diterima

Kamis 14-12-2023,17:20 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

Peryaratan SNBP juga perpokus kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi yang unggul atau eligible di sekolah sebelumnnya.

Selain itu pada adajuga pertimbangan mengenai prestasi baik, prestasi akademik maupun prestasi non akademik, memiliki nilai NISN dan telah terdaftar di PDSS.

Selain persyatan itu juga terdapat peryaratan yang juga gak kalah pentingnya dengan prestasi, nilai raport dan sebagainya.

Persyaratan sekolah juga menjadi faktor penentu dalam kelulusan kalian dalam jalur SNBP 2024, dengan pembagian kuota sebanyak 40 persen dari sekolah terakditasi A.

BACA JUGA:Menuju Pendidikan Berkualitas: 10 Beasiswa Terbaik yang Akan Dibuka Tahun 2024 Simak Syarat dan Tips Lolosnya!

Kemudia untuk sekolah yang akreditasinya B  akan mendapatkan sebanyak 25 persen dari kuota kelulusa, dan 5 persen bagi siswa yang ada di sekolah yang terakditasi C.

Jalur SNBP juga memiliki prinsip dan ketentuan seleksi yaitu mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas, baik berkualitas secara akademik ataupun non akademik.

Dengan ketentuan tambahan yang hanya ada atau baru saja diterapkan pada SNBP 2024 oleh Kemendikbudristek.

Yaitu siswa yang telah nantinya dinyatakan lolos seleksi SNBP 2024 , tidak dapat mendaftar pada SNBT dan tidak dapat mendaftar melalui jalur seleksi mandiri pada PTN manapun.

Menyipkan diri sejak dari sekarang juga membantu kamu mengoptimalkan supaya kamu berpeluang besar masuk PTN impian melalui jalur SNBP 2024. Semangat untuk pejuang PTN.*

 

Kategori :