Libur Telah Tiba! Yuk Cobain 10 Tips Healing Ala Kaum Gen Z, Dijamin Hemat Budget

Selasa 05-12-2023,16:00 WIB
Reporter : Rani Angraini
Editor : Rani Angraini

Agar liburan semakin hemat, jangan lupa untuk memanfaatkan promo yang biasanya disediakan oleh pihak provider tiket dan pihak hotel. 

BACA JUGA:Hanya 2 Bahan ini aja lho Cara Membuat Cromboloni yang viral di Tiktok

Saat memasuki musim libur akhir tahun biasanya jasa travelling menawarkan banyak kesempatan promo untuk menarik pelanggan.

Maka dari itu jangan lupa untuk mencari tahu mengenai promo terlebih dahulu melalui internet atau sosial media agar liburan jadi lebih hemat. 

7. Pilih Penginapan Harga Terjangkau 

Sebagai tips saat memilih penginapan murah, cobalah untuk melakukan perbandingan hargaa hotel, apartemen, atau rumah sewa yang sesuai dengan budget kamu. 

BACA JUGA:Ini Resep Ayam Pedas Ala Richeese Factory yang Viral di TikTok, Bisa untuk Ide Jualan Loh

Dibanding memilih hotel, kamu bisa memilih hostel jika ingin pergi berlibur sendiri. Sebab hostel jauh lebih terjangkau dibanding hotel. 

Memilih hostel juga sangat tepat bagi kamu yang ingin berlibur dengan banyak kegiatan di luar penginapan. 

8. Siapkan Kebutuhan dari Rumah 

Kebutuhan yang wajib dibawa saat pergi liburan adalah alat mandi, makanan ringan, obat-obatan, dan kebutuhan lain yang diperlukan. 

BACA JUGA:Simak 3 Cara Ampuh Hilangkan Insomnia, Kurang 1 Menit Dijamin Anda Tertidur Lelap

Sebab jika kamu membeli di lokasi liburan, biasanya harga kebutuhan tersebut dijual dengan harga dua kali lipat. Oleh sebab itu sebaiknya siapkan kebutuhan dari rumah agar tidak banyak mengeluarkan biaya saat pergi berlibur.

9. Gunakan Uang dengan Baik 

Jangan mudah tergoda untuk membeli banyak oleh-oleh saat pergi berliburan. Sah-sah saja jika ingin membeli oleh-oleh untuk buah tangan, asalkan kamu bisa memprioritaskannya. 

Biasanya orang-orang sering tergoda untuk menghabiskan uang dengan cara membeli banyak oleh-oleh sehingga jumlah pengeluaran yang telah diperkirakan melesat jauh dari catatan. 

Kategori :

Terpopuler