Putra OKI Wakili Sumsel di Tingkat Nasional, Putra Pesona Nusantara

Senin 20-11-2023,16:23 WIB
Reporter : Admin 01
Editor : Admin 01

OKINEWS.CO- KAYUAGUNG – Dinobatkan sebagai Putra Pesona Nusantara perwakilan Sumatera Selatan I. Calvin Ryenando, putra daerah asal Kabupaten OKI dalam ajang pemilihan Putra Putri Nusantara. Kendati menjadi runner up, namun Calvin berhak mewakili Sumsel di tingkat nasional karena lulus seleksi usai penobatan Putra Pesona Nusantara.

“Kita lulus seleksi setelah penobatan untuk mewakili Sumsel,” kata Calvin.
Calvin Ryenando, lulusan SMA Negeri 1 Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI, juga pernah menjadi penggiat PG4N atau yang lebih dikenal sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten OKI pada 2018 silam.
Calvin menuturkan dirinya ingin lebih menggali, memahami, memperkenalkan seni budaya serta kepariwisataan dan menjalankan budi luhur daerah yang ada di Sumsel. “Harus dipahami duta wisata adalah bagian komunitas kepariwisataan, yang memiliki peranan penting dalam pembangunan wisata,” kata Calvin. Saat ini, sambung Calvin, dirinya dibekali ilmu dan cara pemahaman tentang kebudayaan pariwisata. “Kita akan melaju ke tingkat nasional yang akan dilangsungkan pada bulan September akan datang,” ujarnya. (mg5)
Tags :
Kategori :

Terkait