Lionel Messi Bungkam Brasil, Argentina Juara Copa America 2021

Senin 20-11-2023,16:23 WIB
Reporter : Admin 01
Editor : Admin 01

OKINEWS.CO- Argentina berhasil memastikan gelar juara Copa America 2021 setelah menang 1-0 atas Brasil pada laga final di Stadion Maracana, Brasil, Minggu (11/7). Gol tunggal yang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-20 menjadi pembeda.

Gol tunggal yang dicetak gelandang Paris-Saint Germain itu terjadi saat ia melambungkan bola untuk melewati kiper Brasil, Ederson. Kejadian berawal dari kegagalan Renan Lodi memotong bola umpan panjang.

Gelar ini terasa sangat istimewa bagi Lionel Messi, yang untuk pertama kalinya meraih trofi bersama Argentina. Setelah hampir satu dekade berseragam biru-putih, Messi selalu kesulitan untuk meraih trofi.

Selain gelar juara, Messi juga berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak berbarengan dengan bintang Brasil, Neymar Jr. Keduanya sama-sama mengoleksi empat gol selama Copa America 2021.

Akhirnya Argentina meraih gelar mayor pertama mereka setelah penantian panjang selama 28 tahun. Pelepas dahaga bagi para suporter tim berjuluk Tango tersebut di tengah pandemi Covid-19.*(fin)

Tags :
Kategori :

Terkait