Rekomendasi 4 Tanaman Hias Cocok Untuk di Ruang Tamu

Minggu 06-10-2024,13:06 WIB
Reporter : W Siska
Editor : W Siska

OKINEWS.CO - Menempatkan tanaman hias untuk dekorasi rumah memiliki banyak manfaat. Selain menambah keindahan, tanaman hias juga dapat membersihkan udara sekitar. Dengan menambahkan tanaman hias dapat membuat ruangan menjadi lebih hidup dan estetik.

Ruang tamu adalah tempat yang bagus di rumah untuk meletakkan tanaman hias. Anda bisa meletakkan tanaman di atas meja kopi maupun di sudut ruangan, untuk memberikan nuansa ruang tamu yang teduh dan nyaman.

BACA JUGA:Tips Merawat Tanaman Hias Aglonema Agar Subur

BACA JUGA:Percantik Rumah Dengan Tanaman Hias Philodendron

Ada beberapa tanaman hias yang cocok diletakkan di ruang tamu untuk menambah keindahan ruangan :

1. Monstera

Monstera merupakan tanaman hias yang menarik dan dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan. Tanaman ini cocok untuk diletakkan di sudut ruang tamu. Monstera memiliki ciri daun yang berlubang-lubang dan besar.

Mampu memberikan sentuhan dekoratif yang menarik dan cocok untuk dijadikan sebagai hiasan di ruangan. Perawatan dari tanaman ini tidak begitu sulit. Anda cukup menyiram tanaman ini dengan cara  menggunakan penyemprot tanaman, Anda tidak perlu menyiram tanaman ini hingga basah. Selain itu, monstera dapat diletakkan pada tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung seperti ruang tamu.

BACA JUGA:Mudah Ditanam, Berikut 5 Bunga Hias Percantik Pekarangan Rumah

BACA JUGA:Tips Menanam Tanaman Hias Gantung Yang Cepat dan Mudah

2. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua mempunyai daun tegak dan tebal dengan duri pada ujung daun, tanaman lidah mertua atau snake plant adalah tanaman yang tidak kalah cantik untuk dijadikan tanaman hias pada ruang tamu kamu. Kamu dapat meletakkannya pada sudut dekat jendela, di antara sofa, atau di sebelah pintu, tanaman ini akan tetap memancarkan keindahannya.

Ruangan yang dihias dengan keberadaan tanaman lidah mertua ini akan secara otomatis terkesan lebih modern dan minimalis karena bentuk dari tanaman ini yang mendukung. Sebagai nilai tambah, memelihara tanaman hias ini juga dapat mengurangi gelombang radiasi yang datang dari barang-barang elektronik di sekitar karena diserap oleh tanaman lidah mertua ini.

3. Kaktus

Siapa sangka tanaman berduri satu ini dapat dijadikan tanaman hias untuk ruang tamu. Kaktus dikenal sebagai tumbuhan dengan perawatan yang sangat mudah. Mulai dari kemampuan tumbuhan ini dalam menyimpan air sampai kemampuan tumbuhan ini untuk tumbuh dan bertahan pada suhu yang beragam.

Bentuk, ukuran dan jenis tumbuhan kaktus yang beragam membuatnya selalu dipilih untuk menjadi tanaman hias yang dapat diandalkan. Variasi yang banyak tersebut membuat banyak orang mudah tertarik dengan tanaman asal berduri ini.

Tumbuhan kaktus dengan ukuran kecil dapat membawa kesan manis yang minimalis pada sudut rumah yang kosong dan mengubahnya menjadi sebuah pusat perhatian di ruang tamu.

4. Kuping Gajah

Tanaman kuping gajah atau dengan nama ilmiah Anthurium Andraeanum memiliki batang yang cenderung berukuran tipis dan daun yang berwarna hijau tua dengan tulang daun yang berwarna putih kehijauan.

Kuping Gajah mempunyai ukuran yang bervariasi. Ukuran yang bervariasi ini menjadi nilai lebih karena dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan atau sudut yang akan ditempati. Identik dengan ukuran daun yang lebar, tanaman ini menjadi pilihan yang sempurna untuk menjadi dekorasi yang tepat di ruang tamu.

Demikian jenis tanaman hias yang cocok untuk ruang tamu. Semoga bermanfaat!

Kategori :