Selain Indah, Tanaman Hias Ini Berfungsi Mengharumkan Ruangan

Selasa 01-10-2024,14:34 WIB
Reporter : W Siska
Editor : W Siska

OKINEWS.CO - Memelihara tanaman hias dapat menambah keindahan ruangan dan menyegarkan mata. Selain itu dapat membersihkan udara sekitar. Namun ada beberapa jenis tanaman hias yang yang bisa memberikan aroma wangi. Hal ini bisa menjadi alternatif sebagai pengharum ruangan alami yang tentunya juga bisa menghemat uang. Selain bisa memberikan aroma yang menyegarkan, tanaman  hias ini juga memiliki nilai estetika yang dapat mempercantik ruangan. 

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang dapat mengharumkan ruangan yang dirangkum  dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Beberapa Tips Usaha Tanaman Hias, Selain Hobi Bisa Jadi Untung

BACA JUGA:Rekomendasi Tanaman Hias Yang Dapat Diletakkan di Kamar Mandi

1. Lavender

Bukan rahasia lagi jika lavender memiliki aroma yang wangi. Tanaman hias satu ini kerap digunakan sebagai esktrak bahan aromaterapi karena efeknya yang membantu meredakan stres dan menenangkan pikiran.  Menempatkan lavender di  kamar tidur, bisa mengatasi kesulitan tidur. Lavender cocok untuk tanaman hias yang memperindah ruangan serta memberikan efek yang wangi. Selain itu aroma lavender dapat mengusir nyamuk.

2. Sedap Malam

Tanaman sedap malam yang mempunyai bunga berwarna putih mengeluarkan aroma wangi saat malam. Sehingga bisa menyegarkan udara dalam ruangan dan juga mempunyai efek menenangkan. Apabila ditempakan di sudut ruangan, dapat memberikan wewangian ke seluruh ruangan. 

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Minim Air Selain Kaktus

3. Eucalyptus

Memiliki aroma yang wangi, tak jarang tanaman eucalyptus sering digunakan sebagai produk aromaterapi. Dengan aroma wangi yang bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran, tanaman eucalyptus populer di dunia pengobatan. 

4. Melati

Umumnya, bunga ini akan mengeluarkan aroma wangi  pada malam hari. Ketika diletakkan di dalam ruangan, maka tanaman ini memerlukan paparan sinar matahari langsung dan memerlukan air yang cukup banyak ketika sedang berbunga.

Itulah beberapa tanaman hias yang memiliki aroma wangi sehingga cocok apabila digunakan untuk pengharum ruangan alami. Apakah anda tertarik untuk menanamnya?

 

Kategori :