4 Jenis Tanaman Minim Air Selain Kaktus

Minggu 29-09-2024,08:39 WIB
Reporter : W Siska
Editor : W Siska

OKINEWS.CO - Selain kaktus, perlu diketahui ada beberapa tanaman minim air yang dapat tumbuh subur. Hal ini bisa menjadi pilihan anda yang ingin memelihara tanaman namun tidak mau terlalu sering menyiramnya. Tanaman jenis ini bisa menjadi pilihan dalam mendekorasi ruangan karena biasanya juga dapat hidup dengan pencahayaan yang minim. 

Namun bukan berarti tanaman jenis ini tidak membutuhkan air sama sekali. Tetap butuh air namun tidak harus sering dilakukan penyiraman. 

BACA JUGA:Simak Trik Merawat Tanaman Anthurium Rimbun dan Lebat

BACA JUGA:Manfaat Menanam Kaktus Dalam Rumah

Berikut beberapa tanaman yang termasuk minim air: 

1. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua ini salahsatu jenis tumbuhan yang tidak perlu disiram setiap hari. Bahkan frekwensi penyiraman dapat dilakukan dalam dua hingga tiga minggu ke depan. Tanaman ini bisa meningkatkan kwalitas udara menjadi lebih bersih, selain dari perawatannya yang sangat mudah. 

2. Lidah Buaya

Cara merawat tanaman lidah buaya cenderung mudah. Tidak perlu terlalu sering menyiram lidah buaya karena sifatnya yang tahan udara panas dan tanah kering. Cukup untuk menyiram satu kali dalam 2-3 minggu saja. 

BACA JUGA:Tips Merawat Tanaman Hias Monstera

BACA JUGA:4 Jenis Bunga Yang Wangi Pada Malam Hari

3. Sirih Gading

Bagi pemula, menanam tanaman sirih gading adalah pilihan yang tepat. Karena sirih gading sangat mudah dirawat tanpa perlu disiram setiap hari. Tanaman ini juga bisa hidup dengan cahaya matahari sedikit dan di tanah yang kering. Untuk merawatnya, cukup dengan menyiram sirih gading dua atau tiga hari sekali pada pagi hari agar tanah tidak terlalu lembab. Tanah yang lembab bisa membuat akar sirih gading membusuk dan mengakibatkan tanaman cepat mati. 

4. Aglonema

Tanaman aglonema termasuk jenis tanaman yang menyukai tanah agak kering. Dengan melakukan penyiraman seminggu sekali, tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Karena apabila terlalu banyak air, justru akar tanaman ini akan cepat membusuk dan mengakibatkan pertumbuhannya yang tidak baik. 

Itulah  beberapa tanaman yang tidak perlu disiram setiap hari namun tetap bisa tumbuh subur. Pilihan tanaman ini cocok buat yang ingin memberikan sentuhan segar pada ruangan, tapi terkendala waktu luang untuk merawatnya. Semoga bermanfaat.

 

 

 

 

Kategori :