Komparasi Google Pixel 9 Pro XL vs OnePlus 12, Smartphone Mana yang Lebih Bagus untuk Dibeli?

Sabtu 07-09-2024,09:11 WIB
Reporter : Arip
Editor : Arip

Selain itu, keduanya berada pada level yang sama. Ya, kedua panel lebih dari cukup terang, bahkan di luar ruangan saat cuaca cukup cerah.

Perbandingan Performa

Prosesor Google Tensor G4 menjadi tenaga penggerak Pixel 9 Pro XL. Itu adalah chip terbaru Google, prosesor 4nm. 

Ponsel ini juga menyertakan RAM LPDDR5X 16GB dan penyimpanan flash UFS 3.1. Di sisi lain, OnePlus 12 ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3, juga chip 4nm. 

BACA JUGA:Google Pixel 8a, Varian Terjangkau untuk Menikmati Fitur AI dan Hal Hebat dari Ponsel Flagship Google

BACA JUGA:Estetika Desain Ergonomis dari Ponsel Cantik Google Pixel 9

Namun, prosesor ini jauh lebih bertenaga. OnePlus juga menyertakan RAM LPDDR5X 16GB di dalam ponsel dan penyimpanan flash UFS 4.0.

Sekarang, Snapdragon 8 Gen 3 adalah chip yang lebih bertenaga, tetapi dalam tugas sehari-hari, kedua ponsel pintar ini sangat cepat. OnePlus 12 memang memuat aplikasi sedikit lebih cepat, tetapi selain itu, keduanya sangat lancar. 

Hal itu juga berlaku untuk multitasking yang berat, Pixel 9 Pro XL tidak benar-benar melambat satu kali pun selama pengujian kami. 

Ia dapat melakukan semuanya tanpa masalah, karena chip tersebut dioptimalkan dengan baik untuk ponsel tersebut. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif

BACA JUGA:Google Pixel 9, Diperkaya dengan Beragam Fitur AI, Cek Apa Saja Keunggulannya?

Ia juga mengaktifkan banyak fitur AI yang merupakan beberapa nilai jual utama Pixel 9 Pro XL. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang hal itu dalam ulasan lengkap kami.

Dalam hal bermain game, OnePlus 12 adalah pilihan yang lebih baik. Pixel 9 Pro XL juga memiliki ruang uap kali ini, tetapi OnePlus melangkah lebih jauh dengan OnePlus 12. 

Ruang uapnya sangat besar, dan mampu menahan panas dengan baik. SoC-nya juga lebih bertenaga, dan game yang benar-benar berat dapat berjalan lebih baik di OnePlus 12, terutama pada pengaturan tinggi. 

Namun, game tersebut dapat dimainkan di Pixel 9 Pro XL juga. Bahkan game yang berat pun dapat berjalan dengan baik, tetapi tidak sebaik di OnePlus 12.

Kategori :