Google Pixel 8a, Varian Terjangkau untuk Menikmati Fitur AI dan Hal Hebat dari Ponsel Flagship Google

Senin 02-09-2024,06:50 WIB
Reporter : Arip
Editor : Arip

OKINEWS.CO - Google Pixel 8a mampu menawarkan fitur AI dan hampir semua hal hebat dari ponsel flagship Google tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Ponsel kelas menengah ini menghadirkan sistem kamera yang berkualitas, prosesor kelas atas, layar yang hebat, dan desain yang menarik. 

Namun, dukungan perangkat lunak selama tujuh tahun dan akses ke perangkat AI Google yang terbaru dan tercanggihlah yang menempatkannya menjadi ponsel mid-range terbaik saat ini.

Namun demikian, ada beberapa hal yang harus dikorbankan untuk mencapai harga yang lebih murah. 

BACA JUGA:Estetika Desain Ergonomis dari Ponsel Cantik Google Pixel 9

BACA JUGA:MENDING MANA? Motorola Edge (2024) Vs Google Pixel 8a, Ponsel Rp8 Jutaan yang Kompetitif


Google Pixel 8a mampu menawarkan fitur AI dan hampir semua hal hebat dari ponsel flagship Google tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.--

Bagian belakang ponsel terbuat dari plastik, bukan kaca, dan layarnya memiliki bezel yang lebih besar. 

Ketahanan terhadap air, ketahanan terhadap goresan, dan masa pakai baterai ponsel ini masih jauh dari kata baik. Kurangnya audio spasial bawaan untuk headphone juga agak kurang. Namun, kekurangan kecil ini mudah diabaikan demi penghematan biaya.

Pixel 8a tetap menjadi ponsel kelas menengah terbaik yang tersedia dengan selisih yang cukup besar. Pelanggan harus merogoh kocek hampir dua kali lipat untuk mendapatkan ponsel Android yang lebih baik dari ini.

BACA JUGA:Google Pixel 9, Diperkaya dengan Beragam Fitur AI, Cek Apa Saja Keunggulannya?

BACA JUGA:Spesifikasi Google Pixel 8a: Usung Chipset Google Tensor G3 dan Kamera 64 MP

Desain


Desain ponsel Google Pixel 8a.--

Google telah mengubah desain ponselnya, memberinya bentuk yang lebih membulat, terutama di bagian sudut, yang membuatnya lebih nyaman dipegang tanpa casing. 

Kategori :