Inspirasi Pilihan Tanaman Hias Yang Low Budget

Kamis 29-08-2024,15:05 WIB
Reporter : W Siska
Editor : W Siska

Berikutnya adalah tanaman hias bunga dahlia yang mudah didapat dan harganya cukup terjangkau yaitu Rp20-50 ribu saja. Merawat tanaman bunga dahlia juga sederhana, seperti penyiraman hanya perlu dilakukan 1-2 hari sekali (pagi-sore) dan hindari menyiramnya ketika musim hujan.

Pertumbuhan tanaman bunga dahlia memang cenderung lamban. Biasanya dahlia akan mekar ketika memasuki musim panas sampai musim gugur.

3. Anthurium

Tanaman anthurium ini banyak sekali jenisnya dengan bentuk yang cantik dan menarik. Anthurium crystallinum atau Anthurium Jenmanii misalnya juga cukup diminati masyarakat.Masih ada juga harga anthurium yang sangat terjangkau tapi tidak kalah cantiknya dengan anthurium yang berharga mahal.

Harga puluhan ribu untuk anthurium dengan bunga warna-warni atau kuping gajah bisa didapat. Asal dirawat dengan baik, tanaman receh ini pun bisa terlihat mewah.

4. Marigold

Dikenal sebagai tanaman berbunga cantik dengan simbol keberuntungan, marigold memang sangat cocok apabila ditanam di halaman rumah, karena dapat memberi nuansa cerah.

Namun, supaya tetap subur pastikan menanam marigold di tempat yang terkena sinar matahari penuh, sehingga pertumbuhannya bisa maksimal. Cara mendapatkan bunga marigold tergolong mudah, karena banyak ditemui di tempat penjual tanaman dengan harga rata-rata Rp20 ribu.

5. Philodendron

Tanaman ini bermanfaat untuk menyerap polutan udara bisa dari debu serta zat yang bersifat karsinogen. Selain menyegarkan kamar juga bisa menghasilkan oksigen. 

Banyak jenis Philodendron berharga fantastis, tapi jangan khawatir karena banyak juga Philodendron yang dijual cukup terjangkau mulai dari Rp20 ribuan di marketplace.

Semoga rekomendasi tersebut menjadi inspirasi pecinta tanaman untuk menyalurkan hobi berkebun tanpa merasa takut kantong bolong. (*)

 

 

 

 

Kategori :