Simak Jenis Tanaman Hias yang Bisa Menjadi Inspirasi Mempercantik Rumah

Senin 26-08-2024,14:59 WIB
Reporter : W Siska
Editor : W Siska

OKINEWS.CO - Menambah keindahan halaman  ataupun ruangan di dalam rumah, tidak ada salahnya menambahkan tanaman hias. Banyak keuntungan yang didapat, selain keindahan juga dari sisi kesehatan. Mengapa?  Karena selain mempercantik estetika rumah juga dapat menghasilkan oksigen yang baik sehingga  rumah  menjadi sehat.

Tanaman hias banyak macamnya. Mulai dari jenis yang berbunga, daun ataupun yang berbentuk pohon. Tanaman hias ini banyak dibudidayakan tak hanya oleh petani. Tapi juga oleh ibu-ibu rumah tangga yang mempunyai hobi bertanam. 

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang dapat dipajang di rumah antara lain:

1. Tanaman Hias Bunga

Jenis ini yang paling banyak diminati karena keindahannya yang berasal dari bunga. Terkadang bunga tersebut mengeluarkan aroma wangi. Selain itu warnanya yang beraneka ragam menambah keindahan tanaman tersebut.  Inilah yang menjadi daya tarik tanaman hias jenis bunga ini. 

2. Tanaman Hias Kaktus

Kaktus juga menjadi pilihan untuk mempercantik rumah selain bunga.  Tanaman hias kaktus mempunyai bentuk yang bermacam-macam dan menarik. Terkadang pecinta tanaman menjadikan kaktus ini sebagai koleksi untuk dipelihara. Tanaman hias kaktus ini dapat ditempatkan di luar rumah ataupun di dalam rumah. 

BACA JUGA:Perlu Diketahui Berikut Tanaman Hias Penyerap Alami Kelembaban di Rumah

BACA JUGA:Perhatikan Cara Merawat Tanaman Hias Janda Bolong Hasilnya Tumbuh Subur

3. Tanaman Hias Monstera

Jenis tanaman hias satu ini lebih cocok ditempatkan di sudut ruangan, seperti ruang tamu ataupun ruang keluarga. Bentuk daunnya yang lebar dan unik dapat mempercantik ruangan. 

Selain itu tanaman hias monstera ini lebih menyukai sinar matahari secara tidak langsung sehingga cocok diletakkan di bawah ataupun di sisi jendela yang agak tertutup oleh tirai. 

4. Tanaman Hias Daun

Macam-macam tanaman hias daun ini dicari karena warna daunnya yang indah, bentuknya yang unik, dan kesan segar yang dibawanya. Macam-macam tanaman hias daun bisa memberi keteduhan bagi rumah dan pekarangan. 

Selain memperindah rumah,  beberapa tanaman hias daun cukup popular dan memiliki harga fantastis yang banyak dikoleksi pecinta tanaman. 

BACA JUGA:Yuk Simak Tanaman Hias Merambat Untuk Dekorasi Rumah Yang Menyejukkan

BACA JUGA:Rekomendasi Tanaman Hias di Kamar Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Inilah beberapa jenis tanaman hias yang dapat menjadi inspirasi anda menata rumah agar lebih indah. Silahkan untuk dipilih sesuai  minat dan selera (*)

 

 

Kategori :