Tensor G4 Google Pixel 9 Memiliki Benchmark Jauh Tertinggal dari Ponsel Flagship iPhone dan Samsung?

Kamis 22-08-2024,20:01 WIB
Reporter : Arip
Editor : Arip

OKINEWS.CO - Prosesor Apple, MediaTek, dan Qualcomm, selalu mengungguli prosesor Tensor dari Google. Meski begitu, sekarang saatnya untuk melihat bagaimana seri Pixel 9 dengan Tensor G4 bersaing dengan para pesaing andalannya.

Jika berbicara tentang bersaing dengan nama-nama besar dalam bisnis ini, Apple dan Samsung adalah yang terbesar. Apakah Tensor G4 memiliki nilai Benchmark yang tertinggal?

Itulah mengapa perbandingan ini menarik, dengan produk terbaru dalam seri iPhone 15 dan Galaxy S24, beserta pesaing lain dalam kisaran harga masing-masing, untuk melihat bagaimana Pixel 9 yang terjangkau dan Pixel 9 Pro XL yang terbaik dibandingkan.

Dengan metrik CPU melalui GeekBench 6 dan PCMark. Seperti yang terjadi setiap tahun, chip Tensor terbaru agak tertinggal. 

BACA JUGA:Google Pixel 9: Smartphone Terbaru dengan Layar OLED dan dan RAM 12 GB, Berapa Harganya?

BACA JUGA:Inovasi Gila dari Google Pixel 7a: Kombinasi Sempurna antara Desain Minimalis dan Teknologi Canggih


Prosesor Apple, MediaTek, dan Qualcomm, selalu mengungguli prosesor Tensor dari Google. Meski begitu, sekarang saatnya untuk melihat bagaimana seri Pixel 9 dengan Tensor G4 bersaing dengan para pesaing andalannya.--

Misalnya pada Pixel 9 yang hampir 33% lebih lambat dalam pengujian inti tunggal dan multi-inti GeekBench 6. 

Di lain sisi prosesor ini 22% lebih lambat dari Galaxy S24 dalam inti tunggal dan 36% tertinggal dalam multi-inti. 

Pixel 9 juga 43% lebih lambat dari Galaxy S24 yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 3 dalam PCMark. Bicara tentang perbedaan kinerja yang besar.

BACA JUGA:Spesifikasi Google Pixel 6a, Desain Modern Fitur yang Canggih dengan Baterai Jumbo 5000 mAh

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Google Pixel 8a Terungkap! Smartphone Mid Range Performa Mumpuni dan Kamera Berkualitas


Dengan metrik CPU melalui GeekBench 6 dan PCMark. Seperti yang terjadi setiap tahun, chip Tensor terbaru agak tertinggal.--

Sedangkan untuk ponsel iPhone, Chip A17 Pro yang lebih bertenaga di ponsel Apple yang lebih mahal, untungnya, tidak memperpanjang defisit di sini. 

Pixel 9 Pro XL tetap sekitar 33% tertinggal di skor GeekBench 6. Kesenjangan dengan Samsung Galaxy S24 Ultra lebih dekat, tetapi Pro XL masih jauh di belakang, mencetak 14% lebih buruk dalam single-core, 33% lebih buruk dalam multi-core, dan 46% tertinggal di PCMark. 

Kategori :