Xiaomi Redmi 13, Smartphone Harga Murah Dan Spesifikasi Mewah

Kamis 01-08-2024,12:15 WIB
Reporter : Razin Gantama
Editor : Zeri

OKINEWS.CO - Xiaomi secara resmi akan merilis ponsel entry-level terbaru mereka, Redmi 13, di Indonesia pada Juni 2024.

Ponsel ini diharapkan menjadi penerus sukses dari Redmi 12 yang diluncurkan pada Agustus 2023.

Kehadiran Redmi 13 akan memperkaya pilihan ponsel entry-level dengan berbagai fitur unggulan yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Salah satu fitur unggulan yang dihadirkan oleh Redmi 13 adalah kamera utama 108 MP dengan kemampuan 3x in-sensor zoom.

BACA JUGA:Xiaomi 14: Smartphone Flagship Spek Dewa Kini Turun Harga di Juli 2024, Cek Sekarang!

BACA JUGA:Xiaomi Redmi 12C, Rekomendasi Smartphone Terbaik di Bawah Rp1 Juta

Inovasi ini merupakan terobosan pertama dalam segmen smartphone entry-level dari Redmi. Kamera ini menjadi peningkatan signifikan dibandingkan dengan Redmi 12 yang hanya memiliki kamera utama 50 MP.

Xiaomi sendiri belum mengungkapkan spesifikasi lengkap dari Redmi 13. Namun, beberapa bocoran dan rumor sudah mulai beredar di internet.

Salah satu rumor tersebut menyebutkan bahwa Redmi 13 akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G91 Ultra. Ada juga spekulasi lain yang menyatakan bahwa ponsel ini akan menggunakan chipset Helio G88, sama seperti pendahulunya, Redmi 12.

Dari segi memori, Redmi 13 diperkirakan akan hadir dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB, serta penyimpanan internal yang bervariasi antara 128 GB hingga 256 GB.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13 Pro 4G, Ditenagai Chipset MediaTek Helio G99 Ultra

BACA JUGA:Xiaomi Smart Band 8 Pro vs Huawei Band 9, Jam Tangan Pintar Mana yang Akan Kamu Pilih?

Ponsel ini juga diperkirakan akan dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Untuk tampilan, Redmi 13 dirumorkan memiliki layar LCD berukuran 6,79 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layar ini juga akan dilengkapi dengan kamera selfie 13 MP yang ditempatkan dalam desain punch-hole.

Desain keseluruhan ponsel ini disebut-sebut mirip dengan Redmi 12, dengan tiga lensa kamera belakang yang disusun secara zig-zag.

Kategori :