Siap Hadapi Sidang Skripsi: Bocoran Pertanyaan dan Cara Menghadapi Pertanyaan Sidang dengan Lebih Efektif!

Selasa 23-04-2024,16:30 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

1. Jelaskan tentang studi Anda, dalam beberapa kalimat saja? Anda perlu mengetahui setiap detail proyek penelitian Anda dari bab satu sampai akhir. Pertanyaan tersebut membutuhkan jawaban dalam bentuk ringkasan dari keseluruhan studi.

2. Apa motivasi Anda untuk studi ini? Pertanyaan ini sebenarnya merupakan kiasan dari APA MASALAH PENELITIAN ANDA? Untuk menjawab pertanyaan sidang skripsi ini, Anda dapat memutuskan untuk menguraikan masalah yang diselidiki dalam penelitian ini.

3. Apa yang menjadi latar belakang penelitian Anda? Anda harus bisa menjelaskan latar belakang penelitian dan relevansinya dengan bidang studi.

4. Apa yang menjadi masalah dalam penelitian Anda? Anda harus bisa menjelaskan masalah penelitian dan bagaimana penelitian Anda mencoba untuk menyelesaikannya.

BACA JUGA:Resep Risol Mayo ala Rumahan, Camilan Gurih dan Renyah yang Menggoda Lidah

BACA JUGA:Update Harga Samsung Galaxy S23 FE Jelang Perilisan Galaxy S24 FE, Series S Paling Murah dengan Spek Premium

5. Bagaimana relevansi penelitian Anda dengan masalah yang ada di masyarakat? Anda harus bisa menjelaskan bagaimana penelitian Anda relevan dan berkontribusi terhadap masyarakat.

6. Apa alasan Anda memilih topik ini untuk penelitian Anda? Anda harus bisa menjelaskan alasan memilih topik penelitian dan relevansinya dengan bidang studi.

7. Apa tujuan penelitian Anda? Anda harus bisa menjelaskan tujuan penelitian dan apa yang ingin dicapai melalui penelitian.

8. Apa teori yang Anda gunakan dalam penelitian ini? Anda harus bisa menjelaskan teori atau kerangka konseptual yang menjadi landasan penelitian.

BACA JUGA:Cara Meningkatkan Keamanan iPhone, Tips Penting Melindungi Informasi Pengguna!

BACA JUGA:Cara Meningkatkan Keamanan iPhone, Tips Penting Melindungi Informasi Pengguna!

9. Bagaimana metode penelitian Anda?3 Anda harus bisa menjelaskan metode penelitian, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data.

10. Bagaimana Anda menentukan sampel atau subjek penelitian? Anda harus bisa menjelaskan kriteria sampel atau subjek penelitian dan teknik sampling yang digunakan.

Semoga bocoran pertanyaan ini dapat membantu Anda dalam persiapan sidang skripsi. Selamat berjuang!

Menjelang momen penting dalam perjalanan akademik, mahasiswa akhir bersiap-siap untuk menghadapi sidang skripsi.

Kategori :