Mengenal Vending Machine BUMN yang Menjadi Peluang Bisnis UMKM di Era Digital, Ini Syarat Bergabung

Kamis 01-02-2024,08:03 WIB
Reporter : Fitri Handayani
Editor : Fitri Handayani

OKINEWS. CO - Inovasi terbaru dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) membuka pintu peluang bisnis yang menjanjikan untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di era digital, dengan pengenalan Vending Machine sebagai sarana penjualan yang efektif.

BUMN merangkul transformasi digital dengan memperkenalkan Vending Machine yang tidak hanya memudahkan UMKM, tetapi juga memberikan peluang bisnis yang menjanjikan dengan syarat bergabung yang terjangkau.

Vending machine sendiri merupakan jenis mesin penjual otomatis yang dapat membantu UMKM menjangkau pasar yang lebih luas. 

Vending machine yang dirancang oleh BUMN sebagai salah satu langsah progresif pemerintah sebagai upaya untuk membantu penjualan UMKM di era digital saat ini.

BACA JUGA:Kenali Sebelum Membeli! Ini Perbedaan iPhone Inter dan iBox, Pilih yang Mana?

Vending machine atau alat penjual otomatis dirancang oleh BUMN dan diresmikan pada 27 November 2023 di Kementerian BUMN.

Vending machine yang dirancang oleh BUMN sebagai salah satu langsah progresif pemerintah sebagai upaya untuk membantu penjualan UMKM di era digital saat ini.

Diharapkan juga dengan vending machine yang diluncurkan ini bisa sebagai alat yang efektif untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk-produk UMKM di tingkat lokal maupun nasional.

Sehingga memberikan peluang pasar yang lebih besar bagi UMKM dan juga memberikan pengalaman berbelanja yang unik bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Modal Kecil Untung Besar! Simak 10 Ide Usaha Sampingan untuk Anak Kos, Dijamin Cuan

Menariknya lagi vending machine BUMN merupakan fasilitas kepada UMKM tahun 2024 untuk memanfaatkan aset-aset BUMN sebagai ruang bagi UMKM. 

Dimana alat vending machine ini ditempatkan di lokasi yang strategis, yaitu di tengah lalu lalang penumpang kereta api, di area tenant makanan dan minuman. 

Syarat untuk menjual produk vending machine BUMN

Untuk bisa berjualan di vending machine BUMN, UMKM harus memenuhi beberapa syarat, di antaranya:

BACA JUGA:Kenapa Battery Health iPhone Bisa Turun? Ketahui Cara Cek, Penyebab, dan Tips Merawatnya

Kategori :

Terpopuler